Home / Pendidikan / Waw, Usai Dilantik, Bukman Gratiskan PMB Prodi Fisika

Waw, Usai Dilantik, Bukman Gratiskan PMB Prodi Fisika

PENGUKUHAN: Dr H Bukman Lian MM MSi bersama Dr Syarwani Ahmad MPd saat acara pebgukuhan dan pelantikan Rektor Universitas PGRI Palembang periode 2017-2021, Kamis (30/11).

Palembang, BP— Setelah resmi diresmikam dan dikukuhkan menahkodai kutsi Rektor Universitas PGRI Palembang masa bakti 2017-2021, Dr H Bukman Lian MM MSi langsung action membenahi dan melakukan terobosan di kampus yang dikenal sebagai pencetak guru tersebut.
Tak tanggung-tanggung Bukman akan menggratiskan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada tahun 2018 mendatang khusus calon mahasiswa yang akan mengambil program studi Fisika Fakultas MIPA.
“Saat ini masih dalam pengkajian untuk menggratiskan calon mahasiswa yang mengambil jurusan Fisika, mereka yang gratis nantinya adalah calon mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera,” ujar Bukman saat dibincangi wartawan usai Pelantikan dan Pengukuhan Rektor UPGRI Periode 2017-2021 di Gedung Guru, Kamis (30/11).
Dijelaskan, alasan pihak Universitas menggratiskan PMB khusus jurusan Fisika tersebut mengacu dari keputusan Menristek-Dikti yang meminta kalangan PTS dan PTN terus meningkatkan kualitas mahasiswa dan jurusan saintek.
 “Jadi ini selaras nantinya dengan program Pemerintah pusat, kami juga berharap bisa mencetak mahasiswa yang berprestasi dan bisa membawa nama baik Universitas PGRI Palembang, ungkapnya.
Tidak hanya jurusan Fisika, dirinya juga menargetkan program tersebut nantinya bisa di implementasikan juga pada prodi-prodi favorit di Universitas PGRI.
“Harapan saya nantinya, PGRI ini bisa mengakomodir calon mahasiswa yang pintar dan mereka tidak khawatir memikirkan biaya untuk mengenyam pendidikan tinggi
Lanjutnya, usai pengukuhan menjadi rektor UPGRI ini dirinya akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UPGRI. “Saya akan melanjutkan dan meningkatkan program rektor sebelumnya, sehingga bisa menjadikan UPGRI yang unggul dan bersaing mutu,” tuturnya.
Bukman menambahkan, saat ini pihak Universitas PGRI juga sedang mengejar terus pembangunan asrama untuk mahasiswa UPGRI yang nantinya bisa menampung ribuan mahasiswa dan diharapkan bisa lebih maksimal dalam mendapatkan ilmu di kampus PGRI.
“Saat ini terus dikebut pembangunannya, kalau sudah selesai nantinya bisa menampung ribuan mahasiswa Universitas PGRI Palembang, pungkasnya.
Sementara itu, Dr Syarwani Ahmad MPd usai pengukuhan dan pelantikan menyampaikan maaf jika pada dua periode terakhir belum mampu memberikan yang terbaik untuk Universitas PGRI Palembang.
“Kami juga sudah mendengar program Rektor Universitas PGRI Palembang yang baru bahwa akan menjadikan kampus yang unggul, dinamis dan berperan aktif dalam pembangunan. Namun semua itu butuh semua dukungan semua eleman baik pegawai, dosen dan unsur lainnya. Kami yakin kepemimpinan baru kali ini bisa membawa Universitas PGRI lebih baik lagi,”pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa Polsri Jurusan Manajemen Informatika Juara 3 Nasional  KMIPN

Palembang, BP Mahasiswa Politeknik Sriwijaya  (Polsri) Jurusan Manajemen Informatika  (MI) berhasil lolos pada babak penyihan menuju final dan berhasil menjadi ...