Home / Headline / Sepekan Empat Pengedar Narkoba Dibekuk

Sepekan Empat Pengedar Narkoba Dibekuk

Empat pengedar narkoba diamankan di Mapolda Sumsel.

Palembang, BP–Dalam waktu satu pekan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel membekuk empat pengedar ekstasi dan shabu dari sejumlah lokasi berbeda.

Keempat tersangka yakni, Marli Oganda alias Marli (20) ditangkap di Jalan Hamengkubuwono, Jembatan Kuning, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muara Dua, Kabupaten OKU Selatan, pada 23 November dengan barang bukti dua paket shabu siap edar.

Kemudian di lokasi berbeda, polisi menangkap dua pengedar shabu Agus yakni Mulyadi (42) dan Saari (48) di Jalan Brigjen HM Dhani Efendi, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan IB I Palembang dengan barang bukti empat paket shabu seberat 400 gram, pada 17 November.

Baca:  Sidang Perdana, Ofi Persoalkan Surat Penangkapan

Selain itu, polisi juga meringkus tersangka Dedi Iskandar (30), warga Dusun II, Kelurahan Talang Balai Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Tersangka ditangkap pada 26 November di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Talang Balai Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir dengan barang bukti 1.000 butir pil ekstasi warna kuning berlogo CK.

Saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolda Sumsel, Kamis (30/11) tersangka Dedi Iskandar mengaku, barang bukti 1.000 butir pil ekstasi tersebut merupakan mili DK (DPO).

Baca:  Indra Sembunyikan Shabu di BH

“Saya dijanjikan uang oleh DK. Tapi pitol itu milik teman saya yang sudah meninggal yang sempat dititipkan kepada saya,” ucapnya.

Tersangka Agus Mulyadi menuturkan, shabu yang dibawanya bersama tersangka Saari merupakan milik DN dan ia dijanjikan upah Rp10 juta jika sampai kepada pembelinya.

Sedangkan tersangka Saari mengaku tak mengetahui jika Agus membawa shabu. Karena saat itu rekannya hanya minta diantar ke Jalan Brigjen HM Dhani Efendi.

Baca:  Buwas Bidik Tim Kesehatan Pilkada Sumsel

“Agus bawa bungkusan, sesampainya di sana saya disuruh tunggu, katanya mau menemui seseorang, saat itulah ada polisi langsung menangkap kami,” ujar Saari yang mengaku berprofesi sebagai tukang ojek.

Sementara itu Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Juni mengatakan, keempat tersangka ditangkap atas hasil penyelidikan yang dilakukan selama satu pekan belakangan.

“Kita masih melakukan pengembangan penyelidikan guna menangkap pelaku lainnya yang belum tertangkap. Sementara untuk keempat tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009,” tandasnya. # idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...