Home / Hukum / Cik Amin Tersungkur Ditembak Polisi

Cik Amin Tersungkur Ditembak Polisi

Tersangka Cik Amin diamankan anggota Ditreskrimum Polda Sumsel. BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Mencoba kabur dan melawan saat akan ditangkap, membuat Cik Amin (45) terpaksa dilumpuhkan dengan satu kali tembakan di kaki kirinya hingga tersungkur.

Dari data yang diperoleh, Cik Amin yang merupakan pelaku pencurian disertai kekerasan ini dibekuk anggota Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel dari rumah kerabatnya di Desa Ulak Segara, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (30/11) malam.

Baca:  Baku Tembak Polisi VS Grandong, Satu Tewas

Selain terlibat tindak pidana curas dengan korban bernama Hengki, warga Desa Tanjung III, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin ini juga terlibat pengeroyokan menggunakan senjata api rakitan yang dilaporkan korban Rusia pada 27 Juli lalu.

“Memang saya pernah mencuri dan waktu mau ditangkap, saya mencoba kabur,” ujar Cik Amin, yang mengaku bekerja sebagai petani ini saat diamankan di Mapolda Sumsel, Jumat (1/12).

Baca:  Baku Tembak Dengan Perampok, Kapolsek Tertembak

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Erlan Tangjaya mengatakan, selama ini tersangka telah menjadi target operasi dan tersangka terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

“Hasil pemeriksaan sementara, ada dua laporan tindak pidana yang diduga melibatkan tersangka. Namun sejauh ini tersangka masih kita periksa untuk dilakukan pengembangan,” tandasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

WBP Rutan Baturaja Ciptakan Produk Aquarium

Baturaja, BP — Tidak hanya kerajinan tas talikur, kerajinan koran bekas serta berbagai produk tshirt/kaos. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di ...