Home / Headline / Pengedar Shabu Bergulat Dengan Polisi

Pengedar Shabu Bergulat Dengan Polisi

Tersangka Nopriansyah dan barang bukti shabu diamankan di Mapolres Musirawas, Rabu (29/11). BP/MARWAN

Muarabeliti, BP–Untuk dapat lolos dari sergapan, Nopriansyah (27) nekat bergulat dengan anggota Satres Narkoba Polres Musirawas yang melakukan penangkapan.

Pengedar shabu yang pernah dihukum atas kasus yang sama ini disergap petugas dari rumahnya di Dusun VII, Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musirawas, Rabu (29/11).

Baca:  Sebulan Polresta Palembang Ungkap 49 Kasus Narkoba

Penyergapan dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan atas informasi dari masyarakat bahwa Nopriansyah yang pernah dihukum 1 tahun 8 bulan pada 2015 lalu ini kembali mengedarkan narkoba.

Setelah memastikan informasi tersebut, petugas langsung menyergap pelaku, namun saat melihat kedatangan aparat kepolisian di depan rumahnya, tersangka langsung lari ke belakang rumah.

Sambil berlari, pelaku sempat membuang barang bukti narkoba yang ia pegang. Namun upaya itu sia-sia dan tersangka dapat diamankan. Namun pelaku tetap berupaya meloloskan diri.

Baca:  Pasok Narkoba ke Pelajar

Sehingga petugas harus mengeluarkan tenaga ekstra bergulat dengan pelaku yang terus memberontak saat akan diamankan. “Saat diamankan tersangka memberontak serta bergulat dengan anggota,” ujar Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Forliamzons.

Dari hasil penggeledahan dan barang bukti yang sempat dibuang pelaku, polisi mengamankan 21 paket shabu, alat isap shabu, ponsel dan uang tunai Rp200.000 diduga hasil penjualan shabu.

Baca:  Positif Gunakan Shabu, Bupati OI Dibawa BNN ke Jakarta

Forliamzons menambahkan saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatannya akan dijerat Pasal 112 Jo Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. # wan

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perwira Polisi Tewas di Kamar Hotel

Palembang, BP–Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam kamar Hotel Relasi, Komplek Ilir Barat Permai, ...