Home / Headline / Paslon AKHOR Serahkan 101.032 Dukungan ke KPU Palembang

Paslon AKHOR Serahkan 101.032 Dukungan ke KPU Palembang

BP/DUDY OSKANDAR
Pasangan bakal calon Walikota Palembang jalur independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) menyerahkan dukungan calon perseorangan ke KPU Kota Palembang, Rabu (29/11).

Palembang, BP

Pasangan bakal calon Walikota Palembang jalur independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) menyerahkan dukungan calon perseorangan ke KPU Kota Palembang, Rabu (29/11).
Dikawal sekitar 1.000 relawan, pasangan AKHOR langsung diterima oleh Ketua KPU Palembang Syarifuddin didampingi Komisioner KPU Palembang lainnya.
Pasangan calon walikota dan wakil walikota, M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (AKHOR) resmi menyerahkan dukungan calon perseorangan ke KPU Kota Palembang, Rabu (29/11). Dikawal sekitar 1.000 relawan, pasangan AKHOR .
“Bismillah, hari ini kita menyerahkan total dukungan sebanyak 101.032 ribu. Kita serius maju melalui jalur independen,” kata Cawako Akbar usai penyerahan dukungan.
Dikatakan Akbar, ia bersama Hernoe Roesprijadji tokoh NU Sumsel sengaja maju Pilkada Palembang melalui jalur independen. Alasannya, karena polarisasi politik yang yang transaksional menjadi problem yang harus dicari jalan keluarnya maka dari itulah posisi Independen menjadi solusi untuk dari cara politik yang tradisional.
“Mahar, jual beli suara 5 tahunan, ternyata tidak memberikan perubahan signifikan terhadap kualitas hidup rakyat Palembang,” kata Akbar.
Ketua HIPMI Sumsel ini memaparkan, beberapa problem tersebut, yakni bisa dilihat dari tingginya angka kemiskinan di Palembang yaitu 12,93 % dan 9,52 % penduduk usia produktif menangur.
“Rendahnya tingkat penyerapan tenaga kerja disebabkan berbagai hal peluang kerja yang tak sebanding dengan pertumbuhan penduduk dan rasio tingkat pendidikan,” katanya.
Kedua problem kesehatan dimana tercatat 567.035 kasus yang menjangkiti masyarakat Palembang. Ketiga, problem kerawanan sosial dan keamanan. “Keempat adalah fasilitas dan infrastruktur prmbangunan yang tidak merata. Warga masyarakat yang berada di pingiran kota belum seenuhnya merasakan dampat positif pembangunan,” tuturnya.
Sementara itu, Cawawako Hernoe menambahkan, kesamaan dalam visi dan misi membangun Palembang menjadi kunci terjadinya koalisi H. Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roesprijadji. “Kesamaan wajah baru sehingga optimisme dan harapan rakyat untuk memwujudkan perubahan Palembang dapat terwujud,” tuturnya.
Selain itu, latar belakang yang saling melengkapi atau boleh dibilang koalisi nasionalis-religius. “Kami meyakini kolabrosasi ini akan menjadi satu kekuatan politik baru yang diperhitungkan selain dukungan akar rumput jerjaring baik, lokal nasional dan internasional dapat membawa perubahan bagi kota Palembang,” katanya.
Ketua KPU Palembang Syarifudin mengatakan untuk maju jalur independen pasangan calon harus mengumpulkan bukti dukungan KTP minimal 74.361 atau 6,5 persen dari jumlah pemilih. Dukungan harus melampirkan pernyataan dukungan. Pernyataannya bisa perseorang dan bisa kolektif, dan harus menggunakan materai.
Selain itu, dukungannya harus merata, minimal tersebar di 10 Kecamatan di Kota Palembang. “Setelah ini akan kita verifikasi apakah benar dukungan jumlahnya cukup. Selanjutnya kita verifikasi faktual. Nanti ada waktu perbaikan dan memang cukup akan kita tetapkan syarat dukungan cukup. Belum terdaftar, karena mendaftar waktunya sama dengan parpol 8-12 Januari,” kata ketua KPU, Syarifudin SE. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Serahkan Salinan SK Penetapan Gubernur Terpilih ke DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil ...