Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Muba Targetkan Juara Umum Porprov Sumsel XII 2019

Muba Targetkan Juara Umum Porprov Sumsel XII 2019

Sekayu, BP--Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin menargetkan kontingen Muba dapat meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XII 2019 di Kota Prabumulih.

“Adek-adek (atlet) disini jika dibina dengan serius kita yakin dua tahun lagi Muba juara umum pada Porprov Sumsel 2019,” ujar Bupati Muba dalam acara ramah tamah dan penyerahan bonus kontingen Muba pada Porprov Sumsel XI 2017 Palembang, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (29/11/2017).

Lanjutnya, selain pembinaan generasi muda dalam bidang olahraga yang tersistem dengan baik, Dodi juga mengingatkan kepada seluruh pihak terkait yakin Koni Muba, para pelatih, serta tim kedepan harus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah sehingga cita-cita juara umum dan pencetakan atlet berprestasi bisa tercapai.

Baca:  Wabup Tekankan Kontraktor Pengerjaan Jalan di Lalan Harus Selesai Tepat Waktu

Dalam acara tersebut Bupati Muba menyerahkan secara simbolis bonus berupa uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih yang mendapatkan medali pada Porprov XI Sumsel 2017 yang mana kontingen Muba sebagai runner up pada event itu. Terpaut delapan medali emas dengan juara umum Kota Palembng yang memperoleh 99 medali emas, 89 perak, dan 97 perunggu, kontingen Muba sendiri mendapatkan 91 emas, 84 perak, dan 78 medali perunggu.

Baca:  Diakui Sumsel, Keterbukaan Informasi di Muba Raih Penghargaan

“Kami atas nama masyarakat dan peerintah mengucapkan terima kasih kepada para atlet serta seluruh pihak yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Koni Muba Marjoni SE mengatakan bonus uang pembinaan kepada atlet yang meraih medali cabang olahraga perorangan per medali sebesar 10 juta rupiah utuk medali emas, 5 juta rupih perak, 2,5 juta rupiah medali perunggu. Kemudian bonus untuk cabor beregu tertinggi 50 juta rupiah dan terendah 12 juta rupiah, serta bonus untuk pelatih per medali 3 juta rupaih medali emas, 2 juta rupiah perak, dan 1 juta rupiah untuk peraih medali perunggu.

Baca:  Persetujuan Bersama RAPBD TA 2018, Momen Paling Indah Bupati Muba

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa meraih juara umum, dengan moto Muba Bergerak Maju Berjaya,” imbuhnya.

Adapun pemberian bonus untuk atlet terbaik peraih medali di Porprov Sumsel ke XI tahun 2017 ini, diserahkan kepada cabor panahan atas nama Sinta Kusumawardani memperoleh 6 medali emas, Marta Dinata 5 emas dan Fajri Noviansyah 2 emas, 2 perak dari cabor panjat tebing, panahan Nur Zhafirah menyumbangkan 2 emas, 3 perak, dan 1 peruggu. Untuk pelatih diserahkan kepada pelatih cabor renang yang memperoleh 13 emas, dan 18 medali perak.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

232.000 Warga Tak Mampu di Muba Didaftarkan BPJS

Sekayu, BP–Meskipun program berobat gratis resmi dihentikan pada 1 Januari 2019 karena berkaitan dengan tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 82 ...