Home / Headline / Cegah DBD, Perindo Sumsel Asapi 500 Rumah di Palembang

Cegah DBD, Perindo Sumsel Asapi 500 Rumah di Palembang

BP/DUDY OSKANDAR
DPW Rescue Perindo Sumsel melakukan fogging di Kertapati pada Selasa, (28/11).

Palembang, BP

Musim hujan perlu diwaspadai oleh masyarakat Sumatera Selatan terutama di permukiman padat dan pinggir sungai yang rawan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. Guna mengantisipasi nyamuk pembawa virus demam berdarah dengue itu, DPW Rescue Perindo Sumsel melakukan fogging di Kertapati pada Selasa, (28/11).
Personel Rescue Perindo mengasapi sekira 500 rumah warga di Jalan Singadekane RW 003 Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Selain itu, dibagikan pula bubuk abate untuk mengatasi jentik-jentik nyamuk.
Menurut Rian Ketua Logistik, DPW Rescue Perindo Sumsel, fogging dilakukan atas permintaan warga kepada pihaknya. Bahkan warga meminta setidaknya sebulan dua kali dilakukan fogging.
“Warga meminta supaya fogging ini dilakukan berkelanjutan dari Rescue Perindo Sumsel, minimal sebulan dua kali untuk mengantisipasi penduduk disana terkena DBD,” kata Rian. Kegiatan fogging yang dimulai pada pukul 09.00 tersebut dan mendapat respon positif dari warga setempat.
Rescue Perindo juga berdialog dan mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membersihkan sampah di sekitar rumah. Tanaman yang semakin rimbun di kebun dan pekarangan juga sebaiknya dipangkas karena dapat menjadi sarang nyamuk.
Sebelumnya, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, agar warga Palembang dan sekitarnya semakin mewaspadai curah hujan yang semakin tinggi, genangan air dan saluran air yang tersumbat. “Nyamuk cepat berkembang biak jadi sebaiknya kita mencegah penyakit DBD. Dengan kebersamaan, kebersihan lingkungan dapat semakin terjaga,” katanya.
Di Palembang dan kawasan Sumsel lainnya, Rescue Perindo telah melakukan pengasapan di sejumlah titik. Seperti pada awal November lalu, fogging digelar di Lorong Kelapa Gading, Bukit Palembang dan pada akhir Oktober di Jalan M Isa, Lorong Swadaya dan Jalan Sekip Bendung, Ilir Palembang.
Aksi serupa juga digelar di Talang Keranggo, Ilir Barat II dan kawasan Lebar Daun Sementara itu, fogging dan juga di Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin dan mengasapi 350 rumah.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Serahkan Salinan SK Penetapan Gubernur Terpilih ke DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil ...