Home / Headline / Ada Apa Dengan Pemkot,Saling Lempar

Ada Apa Dengan Pemkot,Saling Lempar

Sekretaris Daerah Kota Palembang,Drs, H.Harobin Mustofa MSi

Palembang,BP

Persoalan pelanggaran IMB Hotel Ibis terus mengambang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang senndiri melempar persoalan pencabutan IMB itu ke Wakil Walikota Palembang sebagai Dewan Pengawas Pembangunan.
Sekretaris Daerah Kota Palembang,Drs, H.Harobin Mustofa MSi mengatakan,  persoalan pencabutan atau pelanggaran teknis Hotel Ibis coba ditanyakan ke Wakil Walikota Palembang sebagai Dewan Pengawas Pembangunan sebab pencabutan sebuah produk hukum tidak bisa sembarangan dan harus melihat dari semua aspek termasuk proses Tata Usaha Negara (TUN).
Hingga sekarang juga dirinya,  mengaku belum menerima secara tertulis laporan dari Dinas PU-PR terkait pelanggaran yang dilakukan pengembang terkait IMB Hotel Ibis.
“Nanti saya tagih dulu ke Dinas PU-PR laporan tertulis pelanggaran yang dilakukan pengembang Hotel Ibis”.kata Harobin, Rabu,(29/11).
Terkait dengan adanya pelanggaran rencana tata kota yang mengharuskan 8 meter dari bibir jalan, Harobin menyatakan yang salah IMB atau pelaksanaan kalau pelaksanaan IMB yang salah maka pelaku nya yang harus ditindak.Mengenai tindakan sangsi tetap harus menunggu keputusan TUN karena ini soal administrasi.
“Jika TUN memutuskan harus dibatalkan tentu kita akan batalkan karrna produk hukum ini tidak bisa dibatalkan serta merta oleh walikota Palembang,” katanya.
Diketahui, berdasarkan Rencana Tata Kota Nomor 1393/KPPT/2013 tertanggal 27 Juli 2013 pada poin (2) tertera.Setelah diproyeksi pada rencana tata kota Palembang pada lembar rencana kota no K:20 bahwa bangunan tersebut terletak pada Jalan Letkol Iskandar dengan garis sempadan bangunan 8 meter.

Baca:  Gubernur Janji Akan Selesaikan Sengketa Perbatasan Warga Tegal Binangun

Garis sempadan jalan 20 meter dan rencana Jalan Rumpit dengan garis sempadan bangunan 3 meter.garis sempadan jalan 6 meter dengan klasifikasi bangunan tinggi II dan koefisien dasar bangunan 80 persen.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perwira Polisi Tewas di Kamar Hotel

Palembang, BP–Kabag Ren Polres Prabumulih Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam kamar Hotel Relasi, Komplek Ilir Barat Permai, ...