Home / SFC / Ternyata SFC Masih Berkeinginan Tambah Legiun Asing

Ternyata SFC Masih Berkeinginan Tambah Legiun Asing

Sumber foto : wikipedia

 

Palembang, BP

Jika manajemen Sriwijaya FC berhasil mempercepat naturalisasi striker Alberto Goncalves, maka Laskar Wong Kito kembali akan merekrut satu pemain asing lagi.

Rencananya, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, kembali akan mendatangkan pemain di posisi target man.

“Dia berposisi striker dan tiga kali berturut-turut top skor,” ungkap Manajer SFC Ucok Hidayat, Selasa (28/11).

Tapi, sang manajer menolak menyebutkan identitas sang pemain. Itu karena memang semua masih belum pasti dan hanya masuk dalam skenario lain.

Hal itu mengingat, sejauh ini dalam skuad Laskar Wong Kito kuota pemain asing sudah penuh. SFC sudah mengantungi dua pemain non Asia, Alberto Goncalves (Brasil) dan Esteban Vizcarra (Argentina), pemain Asia yakni Yu Hyun Koo (Korea Selatan) dan marquee player Mahamadou N’Diaye (Mali).

“Nanti kalaupun ada pemain baru, Presiden SFC Dodi Reza Alex yang bakal umumkan langsung,” ucapnya.

Saat coba ditelusuri, informasi yang didapat jika pemain yang menjadi bidikan Laskar Wong Kito bisa jadi kembali dari negara Mali. Bahkan, ia disebut-sebut juga menjadi sosok yang cukup dekat dengan Makan Konate, pemain yang juga dikabarkan tinggal bergabung bersama SFC.

Melihat pemain berposisi striker dari Mali, ada satu nama masuk dalam deretan 10 penyerang yang dijuluki sebagai penyerang ‘Raja Asia’ yakni Dramane Traore. Johor Darul Ta’zim boleh merajai gelaran Malaysia Super League tahun ini namun menariknya tak ada satu pun pemain mereka yang keluar sebagai top skor musim 2015.

 

Justru Traore, bomber berusia 32 tahun asal Mali yang menjadi andalan PDRM FA sukses menyabet sepatu emas dengan 20 gol, unggul delapan gol bintang JDT, Luciano Figueroa dan Matias Conti asal Pahang.

 

“Semua masih belum jelas, karena dua pemain asing yakni Beto dan Vizcarra masih dalam proses naturalisasi. Andai memang dua pemain ini resmi jadi warga negara Indonesia, memang benar ada satu rekan Makan Konate yang mungkin bakal perkuat lini depan,” ucap salah satu sumber yang namanya minta tidak ditulis. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

21 Pemain Disiapkan Hadapi PSMS

  Palembang, BP Derby Andalas akan tersaji pekan kesembilan Liga 1, mempertemukan Sriwijaya FC melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, ...