Home / Headline / Gubernur Janji Akan Selesaikan Sengketa Perbatasan Warga Tegal Binangun

Gubernur Janji Akan Selesaikan Sengketa Perbatasan Warga Tegal Binangun

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP

Ribuan warga Tegal Binangun yang menolak bergabung masuk jadi warga Kabupaten Banyuasin saat ini mengepung kantor Gubernur Sumsel di Jalan Kapten A Rivai Palembang, Senin (27/11).Massa sempat mengancam tidak akan mensukseskan Asian Games 2018 jika permasalahan tersebut tidak di selesaikan.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, kalau pihaknya tengah meneliti dokumen .
“Selesai ini, saya panggil Walikota Palembang, saya panggil Bupati
Banyuasin , kita putuskan disitu, nah keputusan rapat itu harus diterima , sekarang belum selesai,” kata Gubernur ditemui di DPRD Sumsel, Senin (27/11).
Mengenai ancaman massa yang akan menganggu jalannya Asian Games 2018 jika masalah ini tidak selesai, Gubernur mengatakan massa tersebut harus hati-hati dalam mengeluarkan acaman tersebut.
“Hati-hati ya, omongan itu saja , itu pidana , hati-hati ngomong , omong ngamcam begitu, itu pidana, hati-hati ya,” katanya.
Gubernur mengakui, kalau kota Palembang perlu perluasan wilayah namun perluasan tersebut harus dirundingkan, berapa perlunya dan mengambil dari daerah mana dan harus persetujuan DPRD masing-masing, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten masing-masing.

Baca:  Bimtek Situng KPU Sumsel

“Kita belum tahu apakah aspirasi mereka mewakili semuanya atau mungkin mewakili tapi ada caro,” katanya.
Karena itu menurut Gubernur serahkan masalah tersebut kepada pemerintah,” Apakah aku selama ini menelantarkan keinginan masyarakat, tidak,” kata. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tatib DPRD Sumsel Makin Jelas

Palembang, BP   Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elianuddin HB menilai fungsi komisi, fungsi alat-alat dewan, Banmus ...