Home / Headline / DPW PSI Sumsel Seleksi Bacaleg

DPW PSI Sumsel Seleksi Bacaleg

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (27/11) melakukan tahapan seleksi yaitu wawancara dan tanya jawab untuk melihat paparan dan visi dan misi untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Palembang, BP
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (27/11) melakukan tahapan seleksi yaitu wawancara dan tanya jawab untuk melihat paparan dan visi dan misi untuk bakal calon anggota legislatif (bacaleg).
Panitia Seleksi (Pansel) sendiri diantaranya Ika Febriyanti, Sos yang merupakan Sekretaris DPW PSI Sumsel, Kemas Khoirul Mukhlis merupakan Tokoh Demokrasi, Kurmin Halim,SH merupakan Tokoh Kebhinekaan.
Ketua Timsel Bacaleg PSI Kurmin, ada 198 bancaleg yang telah mendaftar ke PSI Sumsel untuk menjalani tahapan proses seleksi dan yang mengikuti seleksi hari ini ada 15 orang.
“Yang paling penting bagi kami untuk bacaleg komitmen dan integritas yang bersangkutan , kita ingin tahu jika dia terpilih frencana seperti apa dan kita mau tahu pandangan dia masalah toleransi beragama dan bagaimana pandangan dia secara umum dimana target pemerintah Sumsel mengenai zero konflik yang kini telah diakui hingga Singapore, bahkan itu dijual pak Gubernur kalau Sumsel zero konflik sudah sekian puluh tahun, itu yang menjadi target kita ke bacaleg,” katanya.
Menurutnya,  banyak variabel yang dinilai oleh Timsel dalam memilih calon-calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia, mulai dari visi misi, profesionalitas, kredibilitas dan lainnya, menunjukkan komitmennya menjaga bersatuan dan kesatuan umat beragama.
Dalam seleksi ini, panitia akan menilai pemaparan bacaleg tentang visi dan misi, tentang sikap inklusif dan toleran, Komitmen terhadap pemberantasan korupsi serta terpenting komitmen terhadap empat pilar kebangsaan.
“Untuk lulus, Bacaleg harus memenuhi batas nilai minimal yang telah ditetapkan panitia seleksi,” kata mantan Pengusaha dari Kota Palembang ini.
Tokoh Kebhinekaan, Kurmin Halim menambahkan, Calon – calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia harus menunjukkan komitmennya menjaga bersatuan dan kesatuan umat beragama .
Sedangkan Ketua DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy, mengatakan,   seleksi ini dilakukan untuk mencari orang baik agar para caleg dari PSI bebenar handal dan berkualitas. “Saat Bacaleg melakukan penyampaian visi misi, panitia melakukan streaming agar masyarakat mengetahui sejauh mana kemampuan dan kualitas caleg dari PSI,” kata pengusaha muda Sumsel ini.
Sementara itu, salah satu Pansel Seleksi Bacaleg Partai PSI, Kemas Khoirul Mukhlis menerangkan, dalam seleksi ini, panitia akan menilai pemaparan bacaleg tentang visi dan misi, tentang sikap inklusif dan toleran, komitmen terhadap pemberantasan korupsi serta terpenting komitmen terhadap empat pilar kebangsaan.
“Untuk lulus, Bacaleg harus memenuhi batas nilai minimal yang telah ditetapkan panitia seleksi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...