Home / Headline / DPW Nasdem Sumsel Latih 126 KSN

DPW Nasdem Sumsel Latih 126 KSN

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua KSN (Komisi Saksi Nasdem) Pusat I Gusti Putu Artha bergandengan usai mengenakan rompi kepada Ketua KSN Sumsel Eddy Rianto yang disaksikan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman menandai pelantikan, Rakernas dan TOT KSN Provinsi Sumsel di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (25/11).

Palembang, BP
Dalam menghadapi persiapan dalam menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019, sebanyak 126 peserta dilatih pihak DPW Partai Nansdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam TOT (Training of Trainer) tergabung dalam KSN (Komisi Saksi Nasdem) yang dilaksanakan di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (25/11).
Ketua DPW Nasdem Sumsel, H Syahrial Oesman menjelaskan, TOT dilaksanakan untuk mempersiapkan para calon saksi dalam Pilkada 2018, maupun Pileg dan Pilpres 2019.
“Kunci pilkada ada di saksi, makanya saksi harus dibekali. Saksi harus disiplin, jika kita sekali lengah maka kita akan tenggelam,” katanya.
Selain itu menurutnya kemenangan dalam Pilkada, Pileg, dan Pilpres inilah yang akan membawa gagasan besar partai Nasdem, yakni Restorasi Indonesia.
“Nasdem telah lebih dahulu menetapkan capres maupun calon-calon kepala daerah yang lain. Ini menyatakan Nasdem siap memenangkan pertarungan di Pilkada maupun Pilpres nantinya,” katanya.
Sementara itu, Ketua KSN wilayah Sumsel, Eddy Rianto mengatakan, TOT ini diikuti 126 peserta dari kabupaten dan kota se-Sumsel.
“Belajar dari pengalaman, maka KSN harus lebih dipersiapakan. Jangan sampai kita dicurangi,” katanya.
Dia menegaskan pihaknya siap mengawal jalannya pilkada serentak di Sumsel.

Baca:  Tipu Muslihat Raffles Taklukkan Palembang (1)

Eddy mengingatkan kepada KSN kabupaten/kota hingga di tingkat TPS untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Pokoknya jangan sampai lengah, sebab kalau lengah sedikit saja bisa bahaya untuk semuanya kalau bahasa Palembang nya bisa kelebu,” tutup Eddy Rianto.

Sedangkan Ketua KSN Pusat, I Gusti Putu Artha memastikan partainya sangat siap menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 mendatang salah satunya dengan membentuk KSN di setiap wilayah termasuk di Sumsel.

Baca:  BM PAN Perioritaskan Kemengan Zulhas Sebagai Capres 2019

Dirinya menjelaskan jika peran daripada KSN itu sendiri nantinya akan bertugas menjalankan 7 fungsi strategis pengawasan yaitu, fungsi monitoring parpol, pendidikan para pemilih Nasdem, penggalangan suara, pemetaan pemilih, mencegah pelanggaran, pengawalan pemungutan hingga penghitungan suara serta memastikan kesiapan alat bukti yang dibutuhkan untuk sengketa pemilu.

“Jadi, fungsi daripada KSN ini dirasakan sangat vital. Saksi ini merupakan kopasusnya partai guna mencegah pelanggaran” katanya.

Baca:  Ishak Miliki Kekayaan Paling Rendah Dengan Bapaslon Gubernur Sumsel Lainnya

KSN tersebut sambung Gusti, telah menargetkan pengawasan maksimal akan jalannya Pilkada serentak tahun depan dan segera terbentuk pada Maret mendatang, sementara untuk KSN di pemilu 2019 ditarget terbentuk Juni 2018 nanti.

Dia juga mengaku potensi kecurangan disetiap tahapan Pilkada selalu saja terjadi hampir disemua tahapan, untuk itu dia mengingatkan kepada KSN untuk tetap disiplin dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...