Home / Headline / BM PAN Perioritaskan Kemengan Zulhas Sebagai Capres 2019

BM PAN Perioritaskan Kemengan Zulhas Sebagai Capres 2019

BP/IST
Suasana acara Jambore dan pelantikan pengurus baru Barisan Muda PAN Sumsel periode 2017-2022 di Bumi Perkemahan Cadika Palembang, Minggu (26/11).

Palembang, BP

Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN), kini tengah memprioritaskan pemenangan dan pengamanan keputusan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada pilpres 2019 akan datang.
Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan kepada wartawan disela acara Jambore dan pelantikan pengurus baru Barisan Muda PAN Sumsel periode 2017-2022 di Bumi Perkemahan Cadika Palembang, Minggu (26/11).
“Kita akan ikut memenangkan dan mengamankan keputusan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk maju sebagai calon presiden. Kita bekerja keras untu melakukan penguatan dan mensosialisasikan pada seluruh masyarakat,” kata Yohan.
Dia mengatakan, prioritas lainnya yakni, bagaimana BM PAN dapat mensuport seluruh unit yang ada di PAN, agar menjadi bagian penting dalam proses kemenangan PAN. Dengan cara memperkuat konsolidasi hingga ketingkat bawah dalam rangka penguatan jaringan.
“Prioritas terpenting lagi yakni kaderisasi dalam menumbuhkan ideologisasi anak muda, agar paham politik dan punya skill politik dan bisa menjadi masyarakat yang mampu mengontrol kebijakan politik,” katanya.
Yohan menambahkan, anak muda saat ini harus memahami pentingnya politik. Sebab, jika anak muda banyak yang apatis dan tidak perduli politik justru hal tersebut akan merugikan generasi.
“Anak muda jangan anti politik, dan mau berpolitik aktif dalam proses demokrasi dan pilkada. Jangan sampai anak muda apolitis dan tidak peduli hingga golput. Sebab, sebanyak 30 persen anak muda akan ikut pemilu,” katanya.
Sedangkan Ketua BM PAN Sumsel, periode 2012-2017 Mardiansyah mengatakan, keberadaan BM PAN merupakan sebagai tempat belajar, yang diharapkan BM PAN juga melahirkan para calon pemimpin bangsa.
“Pemimpin PAN di masa depan harus mampu melakukan proses pengkaderan. Hingga para pemimpin masa depan mampu bekerja dan membangun bangsa dengan lebih baik,” pungkas Mardiansyah.
Sedangkan Ketua BM PAN Sumsel terpilih periode 2017-2022, Budiman mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus. Hingga kepengurusan BM PAN Sumsel dapat langsung melaksanakan aksi membangun perpolitikan di Sumsel.
“Yang pasti kita akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus yang telah dilantik, agar BM PAN segera mungkin merealisasikan berbagai program yang ada,” kata Budiman.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tatib DPRD Sumsel Makin Jelas

Palembang, BP   Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elianuddin HB menilai fungsi komisi, fungsi alat-alat dewan, Banmus ...