Home / SFC / Teryata, Ini Dia Asisten Pelatih RD

Teryata, Ini Dia Asisten Pelatih RD

Palembang, BP — Setelah diresmikan membesut Sriwijaya FC, Pelatih Rahmad Darmawan langsung mengumumkan asisten pelatih dan pelatih kiper yang bakal membantunya selama satu musim ke depan.

Ia menyebut jika dia bakal dibantu Pelatih SFC U-19 Francis Wawengkang atau lebih dikenal dengan Enal.

Mantan asisten Pelatih Persija Jakarta ini, akan membantunya dalam meracik tim dan menentukan starting eleven. Enal pun akan menjadi otak kedua RD saat menentukan taktik dan strategi kedepannya.

“Saya akan dibantu Asisten Pelatih Wawengkang, dan pelatih kiper dari T-Team Kurnia Sandy,” ucapnya.

Enal merupakan mantan gelandang Timnas Indonesia. Asisten pelatih berusia 46 tahun ini dikenal dengan kemampuannya dalam mengembleng pemain muda.

Terlahir sebagai gelandang kala masih merumput dan membela Timnas, dia juga punya kemampuan dalam membuat lini tengah jauh lebih hidup. Sentuhan dan pemikiran dari Enal sangat dibutuhkan RD.

Enal musim lalu menjadi pelatih kepala SFC U-19. Tapi ia sempat menjadi asisten pelatih SFC senior di era kepelatihan Widodo Cahyono Putro. Meski tak sampai dua bulan, ia sempat bekerja dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan performa lini tengah.

Sementara untuk kursi pelatih kiper, bakal ditempati Kurnia Sandy, mantan pelatih Kiper T-Team.

RD yang sudah cukup lama bersama Sandy, meyakini akan dapat bekerja sama dalam mengembangkan kualitas penjaga gawang Laskar Wong Kito.

“Pelatih Kiper SFC yang ada sekarang Heri Susilo juga tetap bakal bersama kita. Dia tetap pelatih kiper SFC musim ini,” jelasnya.

RD menegaskan, dari jajaran pelatih sudah lengkap. Pelatih sudah bisa langsung memulai latihan. Tapi pelatih masih harus bersabar karena masih ada beberapa perburuan pemain yang harus segera dipenuhi.

“Kita akan mulai latihan 4 Desember nanti,” katanya.

Jajaran pelatih berharap, selama satu pekan kedepan buruan pemain segera rampung.

“Tapi, meski tidak 100 persen, pada 4 Desember nanti latihan bakal tetap berjalan,” ujarnya. #zal

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gaji Dibayar, Sriwijaya FC Fokus Lawan Barito

Palembang, BP–Setelah gaji pemain sempat terlambat selama 20 hari dan kini sudah dibayar lunas, Hamka Hamzah dan kawan-kawan mulai konsentrasi ...