Home / Olahraga / Jemput Tiket Asian Para Games, Puluhan Atlet NPC Naik Bus ke Kota Kembang

Jemput Tiket Asian Para Games, Puluhan Atlet NPC Naik Bus ke Kota Kembang Kejurnas Multievent 2017

ATLET: Puluhan atlet NPC kontingen Sumsel saat dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel di halaman Dispora, Jumat (24/11).

Palembang, BP— Sebanyak 50 atlet disabitas andalan Sumatera Selatan resmi dilepas oleh Pemerintah Provinsi Sumsel untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Multievent di Kota Kembang, Jawa Barat pada 26-30 November 2017.
Kontingen Sumsel dengan kekuatan 50 atlet tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum National Paralympic Comittee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari dan dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Najib mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
Lantaran keterbatasan dana, para atlet pun memutuskan tetap menurunkan full team dan langsung berangkat menggunakan bus demi efisiensi pengeluaran menuju Kota Kembang Jawa Barat.
“Target kita 13 emas, ini adalah ajang penting bagi NPC karena bukan hanya Kejurnas tapi perebutan tiket Asian Para Games, multievent setara Asian Games yang juga akan digelar tahun depan,” ujar Ryan Yohwari usai pelepasan dihalaman Kantor Dispora Sumsel, Jumat (24/11).
Ryan menyebut, saat ini untuk memperkuat Merah Putih di Asian Parah Games (APG) 2018 Sumsel telah mengantongi sembilan tiket dari atlet andalan Sumsel yang saat ini menghuni Pelatnas di Jakarta.  Sebut saja Jendi Pangabean dan kawan-kawan.
Oleh karena itu selain membidik 13 emas, Sumsel berkomitmen menambah tiket APG dari hasil kompetisi dengan 5 tiket. “Artinya, target kita di APG bisa memperkuat 14 atlet ntuk Merah Putih,”harapnya.
Lain dengan Kejurnas biasanya, pada kompetisi ini bukan hanya mempertandingakan satu cabang olahraga tapi lebih dari itu. Bahkan pada Kejurnas ini, dari 50 atlet yang didelegasikan akan turun di lima cabang olahraga yakni renang, atletik, angkat besi, tenis dan bulutangkis.
Sementara itu dikatakan Ahmad Najib bahwa dirinya mengakui ditengah keterbatasan anggaran dan dana yang ada para atlet disabilitas belakangan ini membuktikan preatasinya baik nasional maupun internasional.
“Mohon bersabar, mudah-mudahan tahun depan pemerintah provinsi Sumsel bisa memberikan anggaran yang maksimal untuk NPC. Apalagi selalu saya sampaikan dengan Pak Gubernur tentang prestasi adik-adik NPC yang begitu berprestasi,”terang Najib.
Didampingi Kadinkes Sumsel Dra Lesty Anggraini, Najib menambahkan bahwa Sumsel berharap target para atlet disabilitas bisa tercapai untuk merebut tiket APG di Bandung. #sug
Baca:  Support NPC, Sumsel Kucurkan Dana Rp1,7 Miliar 
x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...