Home / Headline / BM PAN Sumsel Adakan Jambore Barisan Muda Penegak Amanat Nasional

BM PAN Sumsel Adakan Jambore Barisan Muda Penegak Amanat Nasional

Poto: Ketua DPW BM PAN Sumsel, Mardiansyah

Palembang, BP

Sebagaimana Amanat Kongres V Barisan Muda (BM) PAN di Jogja beberapa waktu yang lalu, yakni konsolidasi organisasi dan kaderisasi. Maka, DPW BM Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel akan mengadakan Jambore Barisan Muda PAN Sumsel di Bumi Perkemahan Cadika Palembang, Sabtu-Minggu, 25-26 November 2017.
Ketua DPW BM PAN Sumsel, Mardiansyah mengatakan, tema Jambore ini adalah “Membangun militansi, berbuat untuk negeri” adalah suatu kegiatan untuk mendorong kemampuan kader yang berintegritas tinggi sehingga mampu menerjemahkan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara dalam sebuah kerja yang dilandasi semangat juang untuk kepentingan rakyat.
Menurutnya, Jambore BM PAN ini akan diikuti oleh 1.500 kader dan pengurus BM PAN dari 17 kabupaten/kota se Sumsel. Diharapkan Kader inilah kelak yang akan menjadi ujung tombak perjuangan untuk memenangkan PAN pada Pemilu 2019 mendatang dan menghantarkan Zulkifli Hasan untuk Indonesia.

Baca:  Gelar Harlah PPP Ke 45, Agus Ajak pengurus Dan Kader PPP Di Sumsel Lakukan Koreksi

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan politik kepada generasi milenial, kita tidak ingin anak-anak muda yang hari ini jumlahnya luar biasa ini akan menjadi antipati dan tak peduli terhadap perkembangan-perkembangan politik. Pengkaderan ini kita lakukan karena yang kita yakini bahwa generasi muda inilah yang nantinya akan menjadi bagian penting dari kebijakan politik dan perubahan bangsa ini,” kata Mardiansyah dalam keterangan persnya, Jumat (24/11).
Dalam kegiatan ini, para peserta akan dibekali banyak materi, antara lain political dan social enterpreneurship, leadership, kepemudaan serta wawasan kebangsaan, dengan pemateri para tokoh-tokoh nasional, diantaranya DR.(HC) H.Zulkifli Hasan (Ketua MPR-RI/Ketua Umum DPP PAN), H.Yandri Susanto (Ketua MPB BM PAN/Anggota DPR-RI), Ahmad Hanafi Rais (MPB DPP BM PAN/Anggota DPR-RI)Ahmad Yohan (Ketua Umum DPP BM PAN/Anggota DPR RI).
Di sisi lain, Anggota DPRD Sumsel ini mengkisahkan, BM PAN lahir dari rahim reformasi pada 19 tahun lalu. Tonggak sejarah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional di tanamkan adalah perjalanan panjang yang tidak mudah di lalui dalam sejarah mengemban amanah bangsa dan menunaikan cita cita reformasi.
“Cita cita ini yang mendorong semangat Partai Amanat Nasional untuk terus melakukan regenerasi sehingga menghasilkan kader-kader tangguh dalam partisipasinya untuk ikut mewarnai kancah politik nasional. BM PAN sebagai kawah candradimuka, wadah dan rumah bagi proses kaderisasi calon pemimpin PAN ke depan dan pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” katanya.#osk

Baca:  PAN Sumsel Segera Tetapkan Hasil Musda OI

i

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...