Home / Olahraga / Waw Keren!!! Palembang Raih Juara Umum Cabor Sepatu Roda

Waw Keren!!! Palembang Raih Juara Umum Cabor Sepatu Roda

SEPATU RODA: Para atlet sepatu roda saat mengikuti kompetisi Porprov di Venue Sepatu Roda JSC, Kamis (23/11)

Palembang, BP— Kontingen Palembang menjadi juara umum pada cabang olahraga sepatu roda pada pekan olahraga provinsi (porprov) Sumsel 2017. Bertanding sejak Selasa-Kamis (21-23/11) di venue sepatu roda kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang meraih 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu.
Di posisi kedua Ogan Ilir meraih 4 emas, 9 perak dan 7 perunggu, sedangkan di posisi ketiga Banyuasin meraih 3 emas dan 1 perunggu. Kemudian posisi empat adalah OKI dengan raihan 3 emas. Muba meraih 2 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Di posisi enam Prabumulih meraih 2 emas dan 2 perunggu. Terakhir Pagaralam meraih 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.
“Perolehan medali yang begitu ketat di cabang olahraga sepatu roda ini, membuktikan bibit atlet yang dimiliki Sumsel dinilai bisa bersaing di tingkat nasional, dalam ajang ini juga terpantau sekitar enam atlet putra atau putri yang berpotensial meraih medali pada event kejuaraan nasional maupun PON 2020 nanti,” kata Ketua Porserosi Sumsel, Ernila Rizar usai menutup event Porprov, Kamis (23/11).
Ia menambahkan, usai gelaran Porprov, Porserosi Sumsel siap menatap ajang Piala Ibu Negara yang akan dihelat usai Asian Games 2018 mendatang. Memiliki venue yang akan dipakai pasca Asian Games nanti, dinilai sangat layak menggelar event seri nasional klasifikasi bintang 5 ini.
“Insya Allah Sumsel tuan rumah, apalagi fasilitas venue sepatu roda yang dimilki Sumsel berstandar internasional, sebelum piala Ibu Negara kita akan gelar kejuaraan daerah baik tingkat Sumsel maupun Sumatera,” ungkapnya.
Sementara, Ketua Pengkot Porserosi Palembang, Yudi mengaku dengan diselenggarakan pertama kalinya cabor sepatu roda pada ajang Porprov, membuat semangat para atlet yang rata-rata berusia 7 tahun sampai 15 tahun.
Ia pun berharap Porseorsi Sumsel terus menggelar ajang kejuaraan untuk melihat serta menguji kemampun atlet sepatu roda yang dimiliki Bumi Sriwijaya ini.
“Tentunya harapan kita setelah Porprov semakain banyak bibit atlet bermunculan bukan hanya di Palembang, tapi seluruh kabupaten dan kota se-Sumsel,” ungkapnya.
Sama juga dikatakan pengurus Porserosi Pagaralam, Yogi Metra mengakui dengan selesainya Porprov maka event nasional resmi yang akan diikuti Sumsel adalah gelaran Pra PON agar bisa ikut pada PON 2020 di Papua nanti.
“Untuk atlet yang dimiliki Sumsel tetap terus diasah kemampuannya, baik dengan dihelat kejurda ataupun ikut pada event antar klub se-Indonesia, apalagi Sumsel juga akan mengirimkan atletnya untuk seleksi Asian Games 2018 nanti,”pungkasnya. #sug
Baca:  Porprov, FPTI Larang Keras 'Bajak Atlet'
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...