Home / Headline / Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Truk trailer terlibat tabrakan dengan mobil box, Kamis (23/11).BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jaka Saputra (25) terjepit di stir, Kamis (23/11).

Peristiwa kecelakaan beruntun tersebut berawal saat truk trailer mengangkut peti kemas dengan nomor polisi B 3201 OF melaju dari arah Pusri menuju kawasan Pasar Lemabang.

Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di depan SPBU Yayasan I, truk kehilangan kendali dan menabrak mobil Datsun GO+ Panca BG 1553 RJ yang dikemudikan oleh Titin (50).

Baca:  Tabrak Trotoar, Suami Istri Tewas

Pengemudi trailer yang belum diketahui identitasnya ini kemudian membanting setir ke kanan dengan maksud menghindari tabrakan lebih jauh.

Namun setelah melewati median, dari arah berlawanan melaju mobil box pengangkut teh kemasan botol dengan nomor polisi BG 8639 JA yang dikendarai Jaka Saputra (25) ditemani Dedi (27) di kursi penumpang.

Adu kambing pun tak terelakkan dan mengakibatkan mobil box mengalami kerusakan parah sehingga Jaka terjepit di antara kursi pengemudi dengan bagian depan mobil.

Pada bagian dahi Jaka terluka dan darah mengalir menutupi wajahnya meski kondisinya masih sadar. Sementara pengemudi trailer kabur saat warga sekitar mengevakuasi Jaka agar bisa keluar dari dalam mobil.

Baca:  Petani Tewas Ditabrak Babaranjang

Selama hampir 20 menit setelah kejadian, warga berhasil mengeluarkan Jaka dan korban langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RS Pusri untuk mendapat perawatan.

Dari pengakuan Titin, sebelum kejadian truk trailer terus membunyikan klakson. “Jadi aku lebih cepat mengendarai mobil. Mau menepi tidak bisa karena banyak mobil parkir, lalu truk menabrak aku dari belakang,” katanya.

Akibatnya, kaca lampu belakang mobilnya pecah dan lecet pada bagian kanan mobil. “Truk peti kemas itu, seperti tidak terkendali dan melaju sangat kencang. Pertama dia menabrak mobil pribadi lalu naik ke median jalan dan menabrak mobil box dari arah berlawanan,” ujar Nurdin, warga sekitar.

Baca:  Satu Keluarga Disambar Kereta Api

Kapolsek IT II Palembang Kompol M Hadiwijaya menuturkan, dari keterangan beberapa saksi, truk trailer melaju kencang dan sempat memberikan klakson.

Tetapi, karena truk melaju kencang sehingga sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya terjadi tabrakan.

“Kami hanya bisa mengamankan truk, sopirnya masih dalam pengejaran. Dugaan awal, truk mengalami rem blong dan saat ini kasusnya ditangani Unit Lakalantas Polresta Palembang,” katanya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Serahkan Salinan SK Penetapan Gubernur Terpilih ke DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil ...