Home / Headline / Puluhan Mahasiswa UMP Datangi Kantor BeritaPagi, Ini Alasannya

Puluhan Mahasiswa UMP Datangi Kantor BeritaPagi, Ini Alasannya

KUNJUNGAN: Para mahasiswa FKIP, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) saat kunjungan belajar ke Kantor Harian Umum BeritaPagi, Kamis (23/11). BP/SUGIARTO

Palembang, BP— Berangkat dari peningkatan proses belajar mengajar dalam hal proses penyuntingan, rombongan mahasiswa Program Studi Teknik dan Etika Penyuntingan, FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang melakukan studi banding ke Kantor Harian Umum BeritaPagi, Kamis (23/11).
Rombongan mahasiswa yang dipimpin oleh Dosen Pengampu dan Teknik dan Etika Penyuntingan Dr H Haryadi, MPd langsung disambut Pemimpin Redaksi BeritaPagi Iman Handiman, Redaktur Pelaksana  Citra Utama, dan Redaktur Pendidikan dan Olahraga Ferli Marison.
Dalam kesempatan tersebut, Iman Handiman mengatakan bahwa proses penyuntingan adalah proses kerja, proses produksi dalam hal ini produknya adalah berita.
“Untuk sampai menjadi berita, prosesnya melalui materi yang dibuat oleh jurnalis, kemudian dilakukan penyuntingan oleh Redaktur kemudian ke Redaktur Pelaksana kemudian Pemimpin Redaksi,”ujar Iman Handiman dalam memberikan materi studi banding di meeting room Kantor Harian Umum BeritaPagi, pagi ini.
Dalam kesempatan yang sama, Dr Haryadi menyampaikan bahwa studi banding ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman kembali pada mahasiswa baik dalam hal teori maupun praktek.
“Kita ingin para mahasiswa belajar mengenai bagaimana proses penyuntingan dalam hal teori maupun praktek. Dan para mahasiswa juga akan langsung praktek membuat berita dan saling menyunting sesama materi yang dibuat temannya,”pungkasnya. #sug
Baca:  UMP Janjikan 24 Finalis Berkesempatan Raih Beasiswa
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Memudahkan Transportasi Rakyat, Kades Meranjat III Bangun Jembatan Cor Beton

Inderalaya, BP–Guna memudahkan transportasi rakyat dari Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  ke daerah perkebunan, persawahan ...