Home / Headline / Sosialisasikan Asian Games, Alex Ajak Ratusan Pelajar Swafoto

Sosialisasikan Asian Games, Alex Ajak Ratusan Pelajar Swafoto

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin punya banyak ide untuk menarik perhatian ratusan pelajar saat sosialisasi Asian Games 2018 di Griya Agung, Rabu (22/11).

Selain mengajak pelajar berswafoto ria (selfie), orang nomor satu di Sumsel ini juga membagikan hadiah telepon seluler jika bisa menjawab dengan benar pertanyaannya. Tak pelak, acara sosialisasi itu semakin meriah.

Alex mengatakan, Sumsel bukan provinsi yang terkaya dan terhebat di Indonesia. Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang ‘hanya’ Rp8 triliun tidaklah cukup untuk membangun daerah ini. Karena itu perlu investasi dari pihak luar.

Baca:  Menpora Sebut Alex Noerdin Gubernur Sangat Gila

“Agar bisa berinvestasi, mereka harus tahu dan kenal dulu dengan Sumsel. Oleh karenanya, kita memperkenalkan diri dengan berpromosi. Kita pilih jalur olahraga,” kata Alex.

Di bidang olahraga, lanjut dia, Sumsel terus menggelar event-event tingkat nasional dan internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan ASEAN University Games 2014. Belum lagi kejuaraan single even bertaraf internasional lainnya di Jakabaring Sport City, yang jumlahnya mencapai 39 even.

Baca:  Alex Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Terbaik 2016

Indonesia punya 34 provinsi, namun hanya dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018, yaitu Jakarta dan Palembang. Menurut Alex, banyak orang bertanya kenapa Sumatera Selatan terpilih dan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, Sumsel merupakan daerah zero conflict melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan umat beragama.

Baca:  Alex Noerdin Hadir Dukung Tim Palembang Bank SumselBabel

Di samping itu, sambung Alex, penyelenggaraan Asian Games juga menjadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga di Indonesia. Sehingga berdampak pada meningkatnya kunjungan wisata.

Alex mengucapkan terima kasih atas dukungan yang besar dari seluruh pelajar untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018.

“Terima kasih atas pertemuan ini. Saya ingatkan kepada kalian untuk terus raih masa depan, bersekolah lah dengan baik Insha Allah masa depan kalian cerah,” tutupnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Memudahkan Transportasi Rakyat, Kades Meranjat III Bangun Jembatan Cor Beton

Inderalaya, BP–Guna memudahkan transportasi rakyat dari Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  ke daerah perkebunan, persawahan ...