Home / Palembang / Rp1 Miliar Perbaikan Jogging Track KIKI

Rp1 Miliar Perbaikan Jogging Track KIKI

Palembang, BP — Digadang-gadang akan menjadi tempat untuk latihan para atlet Asian Games, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman memperbaiki area jogging track Kambang Iwak (KI) sepanjang 800 meter.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera KP) Kota Palembang Erwani Matdehi, didampingi Kasi Jalan Lingkungan Alhefi mengatakan, pagu perbaikan jogging track KI Rp1 miliar. Pihaknya memanfaatkan dana tersebut sebab kawasan ini akan menjadi icon kota yang startegis untuk dipandang maka perbaikan dan mempercantik KI dilakukan.

“Pagu anggaran untuk perbaikan ini dimanfaatkan untuk perbaikan jogging track dengan nilai kontrak sekitar Rp900 juta. Jumlah tersebut khusus untuk memperbaiki area jogging dan cone block pemanasan,” katanya, Selasa (21/11).

Menurutnya, jogging track ini konsepnya masihbsama dwngan sebelumnya. Hanya saja dibuat lebih berwarna dengan mengusung ide walikota mengenai corak kota dengan warna warni. Kawasan ini akan mengubah wajah kota dari yang sebelumnya memiliki warna keramik yang monoton, nantinya dijanjikan akan lebih dicat warna-warni.

“Pengerjaan yang harus menyelesaikan dalam waktu 60 hari artinya sebelum Asian Games ini akan selesai,” katanya.

Meskipun menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk jogging track, tahun ini pemerintah kota belum bisa memperbaiki fasilitas umum yang ada di KI, seperti arena gym dan juga jembatan penghubung di atas kolam retensinya. “Setelah menyelesaikan perbaikan jogging track, kita akan perbaiki fasilitas umumnya itu di 2018,” ujarnya.

Kabid Sarana dan Utilitas (SU) Asmuadi Murod menambahkan, perbaikan taman dan lampu hias di KI selalu dilakukan setiap ada kerusakan. Hanya saja kesadaran masyarakat masih perlu dibangun. Sebab, seperti kerusakan lampu taman ini diakibatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Perbaikan taman dan lampu di KI lebih sering dilakukan. Hanya saja lampu sering rusak dan hilang. Seperti lampu lilit di pohon KI juga Pedesterian Sudian, tidak lama ada rusak dan hilang. Kita minta masyarakat untuk sama-sama menjaga,” katanya. #pit

 

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...