Home / Pendidikan / Pengurus PGRI Palembang Ajak Guru Semakin Kreatif

Pengurus PGRI Palembang Ajak Guru Semakin Kreatif

SEMINAR: Pembukaan seminat Mind Map bagi ratusan para guru yang digelar oleh PGRI Palembang di Akademic Canter UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (21/11).

Palembang, BP– Perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat diera teknologi belakangan ini membuat para guru harus mengimbangi dengan kreatifitas dalam mengajar. Pasalnya, pengetahuan siswa melalui dunia internet yang mampu diakses kapan pun dan dimana pun menjadi tantangan agar guru jangan sampai ketinggalan informasi.
Terlebih metode pembelajaran yang semakin kompleks juga menjadi landasan pijak guru bagaimana memilih metode yang cocok dan sesuai dengan kondisi siswanya.
Berangkat dari hal tersebut Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang menggelar seminar 7 rahasia mind map yang digelar di Gedung Academic Center, UIN Raden Fatah Palembang.
Ketua PGRI kota Palembang, Hasanudin SPd MPd mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian HUT PGRI ke- 72 dan Hari Guru Nasional (HGN). Yang merupakan rangkaian kegiatan ke sembilan.
 “Selain acara ini masih ada dua rangkaian kegiatan lagi tabur bunga di taman makam Pahlawan  pada 23 November dan punca acara di PSCC pada 25 November mendatang,”ujarnya, Selasa (21/11).
Dirinya berharap dengan adanya seminar ini mampu memberikan satu pencerahan baru bagaimana di era teknologi yang semakin cepat maka sebagai pendidik harus mampu terus belajar dari berbagai disiplin ilmu termasuk metode belajar sebagai hal yang prinsip dalam proses belajar mengajar.
Sementara itu dikatakan, Ketua pelaksana kegiatan Drs A Haris Basid MSi mengatakan, kegiatan diikuti 900 peserta tujuan kegiatan memberikan pemahaman pada guru supaya mengenal anak secara perorangan.
“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pada guru supaya kreatif dalam mengajar dan mampu mengantarkan anak didik pada kesuksesan,”terangnya.
Sesuai tema, setelah guru diberi pencerahan anak didik anak lebih fokus, kreatif dan mampu mengingat pelajaran lebih muda. “Diharapkan guru dapat meracik materi pembelajaran dengan metode kreatif,”pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Palembang H Harnojoyo sangat apresiasi dengan gagasan PGRI Palembang agar guru semakin kreatif di era percepatan dunia gadget saat ini. #sug
Baca:  Tunjangan Daerah Khusus Guru di Muba Dihapuskan
x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...