Home / Sumsel / PALI / Dengan 9 Pemain, ‘Bayi Ajaib’ Gilas OKUS

Dengan 9 Pemain, ‘Bayi Ajaib’ Gilas OKUS

Sembilan pemain tim sepak bola PALI yang berjibaku

PALI, BP–Meski pada pertandingan perdananya melawan Lahat menelan kekalahan, tim sepak bola Kabupaten PALI tidak kehilangan semangat. Tanpa sejumlah pemain akibat didiskulifikasi oleh Panitia Pelaksana, Senin (20/11), tim sepabola kebanggaan masyarakat Bumi Serepat Serasan ini berhasil mengalahkan tim sepak bola OKU Selatan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) ke – XI di kota Palembang dengan Skor 3-1.

Tim yang berjuluk ‘Bayi Ajaib’ ini sejak awal pertandingan mampu unggul terdahulu atas gol perdananya pada menit ke 10 babak pertama. Usai babak pertama PALI tetap unggul meski hanya bermain dengan Sembilan pemain, dengan sekor 2-1 dari gol yang diciptakan oleh Wilman dan Jojo.

Baca:  Heri Harapkan SKPD Saling Bersinergi

Selanjutnya, pada babak kedua PALI kembali menambah pundi-pundi golnya melalui kaki pemain bernomor punggung 9 atas nama Wilmar. Hingga wasit meniup peluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, tetap 3-1 untuk kemenangan Pali.

Untuk diketahui pada pertandingan perdananya melawan Kabupaten Lahat, PALI menelan kekalahan akibat dari sejumlah pemain Bumi Serepat Serasan di diskulifikasi oleh Paniti Pelaksana (Panpel) dengan mengeluarkan Nota Larangan Bermain (NLB) pada hari itu juga.

Dan akibatnya, permainan perdana tim berjuluk ‘Bayi Ajaib’ itu harus bermain dengan sembilan pemain, dan tertinggal 4-0. Serta dalam pertandingan tersebut tiga pemain PALI terganjar kartu merah, yang berimbas pada pertandingan selanjutnya tidak dapat mengikuti.

Baca:  18 Jurnalis PALI Diperkenalkan Dengan Proses Hulu Hilir Migas

Selanjutnya, setelah melakukan pengajuan kembali oleh ketua kontingen PALI, ada tiga pemain PALI di setujui untuk kembali membela tim Bayi Ajaib tersebut.

“Minggu (19/11/2017) kita sudah berkodinasi dengan PSSI Sumsel, dan tiga pemain kita disetujui untuk membela tiem sepakbola kabupaten PALI. Namun, kita tetap bermain dengan sembilan pemain, karena kemarin tiga pemain kita terkena akumulasi kartu.” Jelas ketua PSSI kabupaten PALI yang juga bertindak sebagai Manager tiem ‘Bayi Ajaib’, Drs Darmawi, MSi.

Baca:  Ini yang Dilakukan Wabup Saat Temui Gories Mere

“Mungkin mereka (pemain terkena akumulasi kartu) terlalu terbawa emosi karena keputusan panita yang mendiskualifikasi rekan mereka, namun kita tetap berbesar hati dan mendukung serta menjunjung tinggi sportifitas sebagai atlite kontingen yang baik membawa nama PALI. Nyatanya saat ini kita bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.” imbuh Darmawi.

Lebih lanjut, manager tim ‘Bayi Ajaib’ ini mengaku memang anak didiknya sudah matang dan siap tempur, namun hanya saja keputusan panitia yang membuat konsentrasi pemainnya berkurang.

“Tim kita ini memang sudah sangat matang, kemarin itu karena kurang konsentrasi saja, pertandingan selanjutnya pemain kita cukup, dan akan membawa kemenangan lagi.” ungkapnya.#hab

x

Jangan Lewatkan

Dua Pebalap PALI Raih Emas dan Perak

PALI, BP–Dua pebalap kembali menorehkan prestasi membanggakan, setelah kembali menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Sumatra Selatan (Sumsel), ke XI, tim ...