Home / Headline / Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat Terbatas (Ratas) untuk membahas Persiapan Asian Games Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). Selain menteri terkait, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat itu untuk melaporkan progress  baik itu kesiapan venue maupun infrastruktur penunjang di daerah masing-masing.

Sebelumnya, pada rapat terakhir mengenai Asian Games Tahun 2018 tanggal 7 Juni 2017, Presiden Jokowi telah menekankan agar penggunaan anggaran dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games Tahun 2018 memegang prinsip efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Baca:  AS Boyong Tim Departemen Perdagangan

“Anggaran betul-betul dikalkulasi secara detail, secara rinci. Dan perlu saya ingatkan, anggaran tidak dilebih-lebihkan dan juga tidak berlebihan,” tegas Presiden Jokowi.

Di samping itu, sebelumnya Menpora Imam Nahrawi turut memastikan semua persiapan akan rampung pada Februari 2018. Dimana Asian Games sendiri akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 di dua kota yakni  Jakarta dan Palembang.

“Maksimal Februari sudah siap semua karena nanti ada test event pada Januari-Februari. Baru kita lihat apa saja yang masih kurang menurut standar internasional, apa yang harus kita penuhi kita akan penuhi,” kata Imam.

Baca:  Gubernur Alex Noerdin Dorong Anak Muda Berwirausaha

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan bahwa untuk di Provinsi Sumsel sendiri, Pemprov Sumsel telah menggiatkan rapat koordinasi bersama Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dan pihak terkait lainnya untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 jauh lebih baik.  Terbukti, dari hasil visit venue yang diteruskan dengan rakor INASGOC dan timnya telah nyatakan Palembang siap menyelenggarakan Asian Games 2018 mendatang.

“ Kita tidak main-main untuk Asian Games ini, tidak saja untuk nama baik Sumsel tapi bangsa Indonesia,” ungkapnya dengan bangga

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjelaskan bahwa dari segi venue pihaknya memastikan progres di Sumsel luar biasa bahkan melebihi. Misalnya shooting range saja  selesai 12 Desember 2017.

Baca:  Surat Pembatalan 11 Musda Golkar Dianulir

“Kita akan melakukan test event Maret 2018. Untuk Beach volley sudah berjalan baik, bahkan itu diharapkan Mei 2018 sudah selesai. Terlebih untuk venue dayung proggresnya sudah 86% dan Bowling sudah hampir 90 %,” cetusnya usai ratas bersama Presiden Joko Widodo

Kemudian lanjut Alex, dengan 12 cabang olahraga berlaga di Palembang, diperkirakan sekitar 3200 atlet official hadir di Jakabaring Sport City (JSC). Namun hal itu tidak menjadi masalah pasalnya JSC telah membangun rusunami yang diperkirakan awal Maret selesai.#rel

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...