Home / Headline / Giri Ramanda, Aswari, dan Eddy Santana Intens Komunikasi Dengan Ishak Mekki

Giri Ramanda, Aswari, dan Eddy Santana Intens Komunikasi Dengan Ishak Mekki

Wakil Ketua I DPD Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah

Palembang, BP–Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan penjajakan terhadap siapa bakal calon wakil Gubernur Sumsel, yang mendampingi Ishak Mekki dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel 2018 mandatang.
Wakil Ketua I DPD Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah mengatakan, partainya sudah mematok Ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki untuk calon Gubernur Sumsel Demokrat, dan saat ini terdapat tiga bakal calon wakil yang dianggap potensial untuk mendampingi Ishak nantinya.
Menurutnya, ada tiga nama bakal calon wakil yang masuk, dan sekarang lagi intens dilakukan komunikasi.
Mereka yaitu, Giri Ramanda (ketua DPRD sekaligus ketua DPD PDIP Sumsel), Saefudin Aswari Rivai (Bupati Lahat sekaligus ketua DPD Gerindra Sumsel), dan Eddy Santana Putra (mantan Walikota Palembang dan mantan Ketua DPD PDIP Sumsel). Kita nilai ketiganya memiliki pengalaman, dan jelas akan mendongkrak kembali suara jika dilaksanakan pemilihan nantinya,” kata Chairul.
Apalagi, dari survei yang dirilis Indonesia Network Election Survei (INES), elektabilitas Ishak Mekki sangat tinggi yakni 21,20% atau tertinggi di banding kandidat lain.
“Ini dari jumlah responden yang dilibatkan 1.600 responden. Kalau untuk wakil beliau yang paling layak ya ada nama Giri Ramandha, Aswari dan Eddy Santana Putra,” katanya, Senin (20/11).
Ditambahkannya, dengan pengalaman Ishak Mekki yang dua periode menjabat Bupati OKI, Kadis PU Provinsi dan saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumsel, dinilai syarat pengalaman dan bisa melanjutkan apa yang telah dirintis Gubernur Alex Noerdin dan Ishak Mekki hampir lima tahun berjalan.
“Dengan elektabilitas pak Ishak yang terus naik dan sekarang diatas 20 persenan, saya rasa punya peluang besar untuk memenangi pertarungan di Pilgub Sumsel nanti,” katanya, seraya tiga nama balon nanti akan disampaikannya ke partai secara resmi.
Sedangkan untuk calon di kabupaten/kota, Wakil Ketua DPRD Sumsel ini menerangkan, untuk Palembang, Partai Demokrat jelas sudah ke Harnojoyo. Tapi untuk lain seperti Prabumulih, pihaknya mengusulkan mengusung Ridho Yahya. Kemudian, Muaraenim bisa Ahmad Yani atau Syamsul Bahri.
“Tapi, menurut pandangan saya alangkah baiknya Ahmad Yani dan Syamsul bersatu,” katanya.
Kemudian, jelas Chairul, untuk Lahat dari hasil survei Political Comunication Institut, nama Marwan Mansyur (Wakil Bupati Lahat) yang tertinggi, yakni 38,89%. “Jadi Marwan lah yang diusulkan. Memang di Lahat Demokrat ada kader seperti Cek Ujang. Tapi Cek Ujang disarankan menjadi wakil. Karena yang bakal dihadapi ini Bursa Sarnubi dan Novran Marjani,” katanya.
Selanjutnya, Chairul mengatakan, untuk Pagaralam bisa saja diusulkan nama Ida Fitriani, Gunawan atau Novirza Kuris. Lubuklinggau diusulkan Prana Putra Sohe, sedangkan Empat Lawang memang belum, karena akan mencari figur yang tepat.
“Kalau untuk OKI diharapkan Iskandar berpasangan dengan Muchendi. Untuk Banyuasin masih dalam penggodokan, Empat Lawang kita masih pada tahap menjalankan komunikasi politik,” katanya seraya menambahkan, semua usulan ini nantinya akan dilaporkan Ketua DPD Partai Demokat ke tingkat pusat. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...