Home / Olahraga / Srikandi Kembar Catur Siap Boyong Emas 

Srikandi Kembar Catur Siap Boyong Emas  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI

CATUR: Dua Atlet kembar dari cabang olahraga catur Alya Nur Firjatullah Ambarsari dan Alda Nur Firdaus Ambarwati bersama Walikota Palembang H Harnojoyo.

Panggung olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang saat ini masih berlangsung menjadi ajang perebutan prestasi di semua cabang olahraga dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan. 
Berbagai atlet top kabupaten/kota pun diturunkan demi mendulang gemilang prestasi dan prestise di ajang bergengsi yang digelar pada 18-26 November 2017 ini.
Tak terkecuali bagi sosok si kembar Alda dan Alya. Dua srikandi catur asal Bumi Sriwijaya ini siap memboyong kepingan emas untuk kembali berkontribusi dalam mempertahankan tahta juara umum Palembang di ajang ini.
Meskipun telah malang melintang di Kejurda dan Kejurnas, Kembar Srikandi ini masih was-was dengan para rivalnya. Apalagi, ajang ini menjadi promosi dan degradasi menuju delegasi PON 2020 di Tanah Papua.
“Semua kami rasa jadi musuh berat. Mudah-mudahan bisa mempersembahkan emas untuk Palembang,”tutur Kembar Srikandi pemilik nama Alya Nur Firjatullah Ambarsari dan Alda Nur Firjatullah Ambarwati ini.
Mengawali debutnya, Alya dan Alda dimulai diusia empat tahun, ketika keduanya melihat sang kakek dan neneknya bermain catur. Alhasil, dua siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang ini pun ikut tertarik di cabang olahraga yang mengandalkan intelegent question ini.
Lantaran keuletan dan kecerdasannya, putri kembar pasangan Ir Yuli Agus dan Drg Desty ini turun di laga single event maupun multievent baik skala sekolah, daerah maupun nasional. Bahkan, dimultievent Porprov kali ini merupakan kali kedua mereka ikuti setelah Porprov Lubuklinggau 2015 lalu.
“Ditahun 2017 ini jarang ikut kompetisi, kecuali Porprov ini, karena kami sudah kelas III dan diminta sekolah untuk fokus sekolah,” tutur dua dara manis ini.
Berbagai prestasi di cabang olahraga catur diakui membuat semangat mereka untuk mampu menjadi Grand Master sebagai motivasinya. Apalagi, kedua orang tuanya sangat mendukung cita-citanya selagi menjadi kebaikan dan prestasi mereka.
Kendati pun mereka kerap berprestasi di setiap kompetisi, namun mereka mengaku tak mau ketinggalan dalam meraih mimpi dan cita-citanya yang keduanya inginkan sejak kecil. “Kami ingin jadi dokter, agar bermanfaat bagi banyak orang,”tutur kedua pecatur spesialis catur cepat dan catur standar ini.
Memasuki kompetisi persaingan dimultievent Porprov XI ini, keduanya selalu diwanti-wanti oleh kedua orangtuanya. Pasalnya, support kedua orangnya selama ini menjadi kekuatan tersendiri untuk mampu berprestasi, menguatkan mental dalam keadaan apapun.
“Bagi Alya dan Alda agar selalu junjung sportivitas, dan berjuang semaksimal mungkin, berbuat yg terbaik dan menerima apapun hasilnya,” tutur Desty sang mama saat memberi pesan keduanya. Osugiarto
Daftar Prestasi Alda dan Alya: 
1. Emas Kejurnas Catur Depok 2016, 
2. Emas Porprov 2015 Lubuklinggau,
3. Perak Chess Competion HUT Pertamina 2016,
6. Emas O2SN Provinsi 2014
7. Emas Porkot Palembang 2014
8. Emas HUT SMAN 14 tahun 2016, 
9. Perak Kejurprov Catur tahun 2015 dan lain-lain
Baca:  Tingkatkan Prestasi, KONI Palembang Gandeng Kodim 0418
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...