Home / Palembang / Pendangdut Sumsel Antusias Ikuti Audisi LIDA

Pendangdut Sumsel Antusias Ikuti Audisi LIDA

Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia di Palembang

Palembang, BP — Sekitar 500 penyuka dangdut asal Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak geruduk Makosat Brimobda Bukit Besar, Minggu (19/11). Peserta audisi ini bahkan nekat mengikuti audisi dengan perjalanan hingga 7 jam untuk sampai ke Kota Palembang.

Demikian dikatakan Yulia (19) peserta asal Ranau Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang harus melintasi perbukitan dan jurang untuk sampai ke Kota Palembang. “Ingin jadi artis, siapa tau lolos udisi dan masuk televisi,” kata Yulia saat mengikuti audisi.

Yulia mengatakan, dirinya pernah menjuarai lomba menyanyi dangdut antar RT dan Kecamatan, modal inilah yang akan dibawa ke Jakarta jika lolos seleksi. “Mudah-mudahan bisa lolos, dan bisa jadi penyanyi dangdut seperti Iis Dahlia,” katanya.

Baca:  Jamrud-J-Rock Malam Ini Guncang Palembang

Demikian dikatakan Juana (19) peserta yang nyentrik dengan lispstik merah ini, dirinya mengaku jauh-jauh ke Kota Palembang agar bisa menjadi penyanyi dangdut professional.

“Saya baru saja menang lomba menyanyi lagu India di Palembang, untuk menuruskan bakat menyanyi ini, saya ikut audisi ini dengan harapan bisa lolos ke Jakarta,” kata peserta asal Desa Gunung Megang Muara Enim ini.

Setahun silam menamatkan Sekolah Menengah Atas (SMA), wanita berkulit putih ini berharharap bisa menjadi perwakilan Sumsel dan menuju Jakarta agar menjadi pemenang. “Tidak ada kegiatan lain, fokusnya dengan menyanyi, semoga nanti bisa menang,” tutur dia.

Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia di Palembang

Seperti diketahui, di Kota Palembang telah berlangsung kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) terbaru dari Indosiar, audisi ini diselenggarakan langsung di 34 provinsi di Indonesia. Mereka yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tes melalui audio dan video visual.

Baca:  Ini Dia Perancang Busana Konser Boyzone - Westlife

Setiap provinsi akan ada lima kontestan yang lolos dan bersaing di Jakarta. Setelah itu, dari lima peserta tersebut akan dipilih satu peserta untuk mewakili provinsi masing-masing.

PSRD Divison Head LIDA Ekin Gabriel mengatakan, hingga siang kemarin peserta sudah mendaftar mencapai kurang lebih 500 orang. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

Peserta Audisi Liga Dangdut Indonesia di Palembang

“Kami berharap program ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni”, katanya.

Baca:  Panggung Spektakuler Road To Soundrenaline di PTC Palembang

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, dan Aceh. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 11 provinsi lainnya.

Setelah Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sumatera Selatan, pihaknya akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sulawesi Tenggara, Papua, dan Jawa Timur. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...