Home / Headline / Palembang Butuh Perluasan Wilayah

Palembang Butuh Perluasan Wilayah

Poto: Elianuddin HB

Palembang, BP

Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Elianuddin HB mengakui, sengketa wilayah yang masih ada antara Palembang dan Banyuasin (Tegal Binangun).
“Untuk wilayah Sumsel yang lain sudah aman dan kondusif, sebenarnya untuk wilayah Palembang-Banyuasin tidak ada masalah yang prinsip, karena yang menolak itu adalah masyarakat, masyarakat yang ingin tetap di kota Palembang , yang tidak setuju adalah Pemkab Banyuasin jadi dikatakan aparat pemerintahan , bukan masyarakat,” katanya, Senin (20/11).
Menurutnya, harusnya Banyuasin melepaskan wilayah Tegal Binangun dengan kesepakatan Bupati Banyuasin dan Walikota Palembang lalu diajukan kesepakatan itu dan dibuat buat keputusan Mendagri lalu keluar peraturan pemerintah (PP).
“Masyarakat di Tegal Binangun lebih mudah aksesnya di kota Palembang, baik pengurusan KTP, masalah kehidupan sosial dan ekonomi dan kehidupan politik ,” katanya.
Apalagi masalah wilayah masih dalam rangka kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
”Kuncinya Banyuasin melepaskan Tegal Binangun, bukan masyarakat Banyuasin yang menolak tapi pemerintahnya,” katanya.
Menurutnya, wajar kota Palembang dilakukan perluasan karena kota Palembang adalah kota yang berkembang pesat.
“Karena kita harus bersyukur karena pemerintah pusat memberikan kewenangan adanya Asian Games, adanya jalan tol, LRT, , jadi kuncinya di pak Gubernur Sumsel perintahkan Bupati Banyuasin dan Walikota Palembang untuk melaksanakan proses penyelesaian ini secepat-cepatnya dalam rangka untuk Asian Games dan Pilkada serentak supaya tidak ada persoalan agar jangan memalukan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Serahkan Salinan SK Penetapan Gubernur Terpilih ke DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil ...