Home / Headline / Napi Kasus Pembunuhan Meninggal Dunia

Napi Kasus Pembunuhan Meninggal Dunia

Nasip saat mendapat perawatan di RSUD Sobirin Lubuklinggau sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Lubuklinggau, BP–Diduga karena serangan jantung, Nasip (35), narapidana kasus pembunuhan yang kini mendekam di Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau meninggal dunia.

     Warga binaan yang telah dua tahun menjalani masa tahanan atas perkara pembunuhan terhadap mantan Kades Pian Raya atas nama Dedi Irama tersebut meninggal di RSUD Sobirin Lubuklinggau, Senin (20/11).

Kalapas Kelas II A Kota Lubuklinggau Imam Santoso melalui Kasi Binadik, Junaini membenarkan ‎bahwa salah satu warga binaan ada yang meninggal dunia.

Ia menjelaskan, Nasip meninggal karena memang menderita penyakit jantung. Hanya saja selama ini yang bersangkutan tidak mengetahui kalau sakit yang dideritanya adalah jantung.

“Dua hari lalu di datang ke klinik Lapas dan diobati, kemudian Minggu (19/11) sore datang lagi mengeluhkan sakitnya kambuh, sekira pukul 21.00, Nasip kita kirim ke rumah sakit,” katanya kepada wartawan.

Kemudian, ia melanjutkan, sesampainya di RSUD Sobirin, Nasip langsung dibawa ke UGD untuk diperiksa dan dilakukan pengecekan darah, jantung, serta sekitar pukul 11.30 dimasukkan ke ICU dan paginya meninggal dunia.

“Yang bersangkutan sudah dua tahun menjalani masa tahanan sejak 2015 lalu atas kasus pembunuhan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Sabtu (18/11) napi tewas juga terjadi di Rutan Kelas II Sarang Elang Baturaja, Kabupaten OKU, atas nama Gunawan (31).

Narapidana kasus pencurian disertai kekerasan tersebut mengembuskan napas terkahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Sutowo Baturaja karena menderita penyakit Tuberculosis (TB) paru-paru.

Sebelumnya Gunawan yang telah divonis dua tahun enam bulan tersebut juga sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit atas penyakit yang dideritanya.

Awalnya Gunawan merupakan narapidana pindahan dari Cabang Rutan Martapura dan masuk ke Rutan Baturaja, Juli lalu. # kur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...