Home / Headline / Abdul Kohar Ruslam Jabat Ketua PW PII Sumsel

Abdul Kohar Ruslam Jabat Ketua PW PII Sumsel

l
BP/IST
Abdul Kohar Ruslam resmi menjabat Ketua PW PII Sumsel (tengah)

Palembang, BP
Sekitar 50 peserta utusan dari 3 kab/kota di Sumsel (OKI,OKU dan Palembang) dan juga dihadiri oleh perwakilan Pengurusan Besar (pusat) datang untuk menghadiri acara pemilihan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan di Yayasan Pembangunan Umat (YPU) di Jalan Radial, Palembang, Minggu (19/11).
Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 17-19 November 2017 dengan terpilihnya Abdul Kohar Ruslam sebagai Ketua PW PII Sumsel.
“Saya merasa bahagia bercampur haru karena diamanahkan untuk melanjutkan estafet perjuangan PII” kata Abdul.
Dalam pemilihan ketua umum pasti ada persiapan yang dilakukan sehingga bisa terpilih dan juga melalui pertimbangan-pertimbangan yang dilakukan.
“Tidak ada persiapan yang spesial yang saya lakukan, karena terpilihnya saya murni atas penilaian peserta utusan dari 3 kab/kota. Yang menjadi pertimbangan adalah kinerja saya selama aktif di pengurusan PII Sumsel periode sebelumnya” ujar laki-laki yang merupakan mahasiswa UIN Raden Fatah ini.

Baca:  Pemkot Dinilai "Dikangkangi Perda

Sebelum menjabat sebagai Ketua PW PII Sumsel pasti sudah lama tergabung dalam keanggotaan maupun kepengurusan PII itu sendiri dan juga sudah banyak pengalaman yang didapatkan sebelumnya.
“Saya sudah 5 tahun di PII dan sebelumnya saya sudah pernah menjabat sebagai ketua umum PII kota Palembang, sekretaris umum PII Palembang serta Wakil bendahara Umum PW PII Sumsel dan sekarang saya terpilih menjadi ketua umum PW PII Sumsel” ujar laki-laki asal kayu Agung ini
Masa jabatan yang akan di embannya sekitar 2 tahun yaitu dari tahun 2017-2019 dan akan ada banyak hal yang akan dilakukan di PII itu sendiri.
“PII akan menjalankan catur bakti yaitu, pertama; pengantar sukses studi, kedua; wahana berlatih, ketiga; alat perjuangan, dan keempat; membentuk kepribadian muslim. Selanjutnya diharapkan PII mampu menjadi wadah pembelajaran bagi pelajar di Sumatera Selatan” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...