Home / Headline / Pencuri Jual Motor Hasil Kejahatan ke Polisi

Pencuri Jual Motor Hasil Kejahatan ke Polisi

Tersangka Feri Rizky dan Yongki diamankan di Polresta Palembang.

Palembang, BP–Hendak menjual sepeda motor hasil kejahatan kepada anggota Sat Intelkam Polresta Palembang yang menyamar, membuat Feri Rizky (23) dan Yongki (21) langsung diringkus.

Kedua pelaku sebelumnya sepakat dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli untuk bertransaksi di kawasan simpang Dogan, Kecamatan Sako, Jumat (17/11).

Adapun sepeda motor Honda Beat warna biru tersebut adalah milik korban Dino Berlinang  (32) yang dibawa kabur oleh tersangka Feri.

Baca:  Aksi Imam S Arifin Terekam CCTV

Awalnya, Feri meminjam uang sebesar Rp30.000 kepada Dino yang ia kenal melalui Facebook. Lalu, Dino menagih utang dan karena sedang tak ada uang, Feri berpura-pura meminjam motor Dino dengan alasan hendak mengambil uang.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, Feri yang merupakan residivis kasus penganiayaan ini tak kunjung kembali dan akhirnya Dino melaporkan kejadian tersebut ke Polsek SU I Palembang.

Karena masih berteman di FB, akun Feri yang terlihat online membuat Dino mencoba mengirim pesan ke Feri untuk mengembalikan sepeda motor tersebut. Tapi ternyata pesan Dino tidak digubris tersangka.

Baca:  Pelaku Bobol Rumah Ketinggalan Ponsel

“Rencananya motor itu mau saya jual Rp1.500.000, tapi ternyata yang mau beli itu polisi,” kata warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang ini, Minggu (19/11).

Sedangkan tersangka Yongki menuturkan ia hanya ikut menemani Feri dan tidak tahu kalau yang akan dijual sepeda motor curian. “Saya hanya menemani Feri dan katanya akan di upah Rp100.000,” katanya.

Baca:  Satu Malam Gondol Dua Motor dan Empat Sepeda

Sementara itu Kasubnit Intelkam Polresta Palembang Aiptu Aviv mengatakan tersangka ditangkap saat hendak transaksi menjual sepeda motor Honda Beat BG 2352 IS milik korban Dino.

“Korban dan tersangka berkenalan lewat Facebook, kemudian saat bertemu tersangka pura-pura meminjam motor korban dan tak dikembalikan,” ujar Aviv.

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan Sabtu (18/11) malam dan saat tersangka akan menjual sepeda motor tersebut. “Saat diamankan tersangka sempat tidak mengaku kalau motor tersebut adalah hasil kejahatan,” imbuhnya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Memudahkan Transportasi Rakyat, Kades Meranjat III Bangun Jembatan Cor Beton

Inderalaya, BP–Guna memudahkan transportasi rakyat dari Desa Meranjat III, Kecamatan Inderalaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  ke daerah perkebunan, persawahan ...