Home / Headline / Pelaku Bobol Rumah Ketinggalan Ponsel

Pelaku Bobol Rumah Ketinggalan Ponsel

Dua dari tiga pelaku pencurian diamankan di Polresta Palembang.

Palembang, BP–Karena ketinggalan ponsel, identitas tiga pelaku bobol rumah milik Ardiansyah di Jalan Padat Karya, Kecamatan Sukarami, Palembang dapat diungkap aparat kepolisian.

Ketiga pelaku yakni, Sutrino (30), M Safnawi (27) dan Sukarni (31) dibekuk anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang dari kediamannya masing-masing tak jauh dari rumah korban.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Azwan membenarkan pihaknya berhasil menangkap para pelaku bobol rumah, setelah pihaknya melakukan olah tempat kejadian dan menemukan ponsel milik salah satu pelaku.

Baca:  Sopir Angkot Larikan Motor Tetangga

“Dari situ lah kita mulai melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku serta saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Azwan, Minggu (19/11).

Dirinya menjelaskan, atas perbuatan tersebut para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. “Akan terus dilakukan pendalaman, diduga masih ada korban lain dari para pelaku yang lainnya,” kata Azwan.

Baca:  Pencuri Motor Ditangkap Saat Bersembunyi di Rumah Kontrakan

Sementara itu tersangka Safnawi mengatakan, awalnya mereka mancing di kolam pemancingan yang berada tak jauh dari kediaman korban Ardiansyah.

Kemudian, ketiganya yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir truk tangki ini melihat korban pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Saat itulah, timbul nian kami. Saya masuk dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar, sedangkan mereka (Sutrino dan Sukarni) hanya menunggu di luar, melihat situasi sekitar,” kata Safnawi.

Baca:  Rp10 Juta Hasil Parkir Digondol Maling

Dirinya menyebutkan, setelah berada di dalam rumah, ia langsung menggasak televisi, Ipad dan ponsel yang berada di kamar korban. “Televisi sudah kami jual seharga Rp900.000, uangnya dibagi bertiga, sudah habis untuk makan. Kalau ponsel dan Ipad belum terjual,” imbuhnya. #ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...