Home / Pendidikan / Cetak ‘Entrepreneurship’ Lewat Program Market Day

Cetak ‘Entrepreneurship’ Lewat Program Market Day

MARKET DAY: Siswa SD Al Azhar Palembang saat menjajakan jualannya dalam program Market Day yang digagas oleh Sekolah IT Al Azhar Palembang, Sabtu (18/11).

Palembang, BP— Berangkat dari mencetak para generasi yang tak hanya cerdas dan berkarakter, tapi juga mumpuni untuk berjiwa entreprenurship maka Sekolah Islam Terpadu Al Azhar Palembang mengagas program market day.
Benar saja, para siswa akan menjajakan barang dagangannya yang kemudian akan dijual lewat bazar dan acara-acara yang digelar oleh Al Azhar Palembang. Sehingga selain mendidik jiwa pengusaha juga akan melatih proses kejujuran juga menghargai bagaimana jerih payah mencari uang.
“Jadi ini adalah salah satu program unggulan kami bahwa, siswa tak hanya cerdas secara intelektual, religius, berkarakter tapi juga berjiwa enterpreneurship,”ujar Kepala Sekolah Al Azhar Palembang Nahrawi disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolahnya, Sabtu (18/11).
Lanjut Nahrawi, sengaja acara tahunan ini dibingkai dengan berbagai bazar dan market day bagi ratusan siswa dan sponsor agar selain sebagai ajang silaturahim bagi para siswa, dewan guru tapi juga wali murid.
Pasalnya, dewan guru dan wali akan diberikan voucher untuk digunakan berbelanja di stand market day dari para anak-anaknya yang menjajakan kuliner hingga fashion. Sehingga baik para sisws dan wali akan bersemangat di acara yang sengaja dikonsep berbeda ini.
“Sekolah kita memang baru, oleh karena itu kita butuh promosi dan eksistensi. Meskipun baru, kita juga sudah mencapai 100 lebih siswa dari TK hingga SMP,”terang Nahrawi.
Mulai dari agenda tahunan, ceremony, perlombaan lokal maupun nasional dan berbagai capaian siswa dan sekolah dalam rangka akslerasi kualitas sekolah sebagaimana yang diinginkan masyarakat.
“Dan Alhamdulillah, acara ini diapresiasi baik dari UPTD Dinas Pendidikan dan juga YPI Al Azhar pusat yang hadir diacara ini. Tentu ini membuktikan bahwa Al Azhar Palembang dengan 170 cabang di Indonesia terus berusaha mencetak lulusan yang unggulan,”harapnya.
Untuk diketahui dalam Acara Maulid Nabi Muhammad tersebut langsung dihadiri oleh H Daram selaku Kabid Dikdasmen YPI Al Azhar Jakarta dan
H Gunanto selaku Kabid Kemuridan YPI Al Azhar Jakarta yang sekaligus melantik pengurus komite sekolah. #sug
x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...