Home / Bisnis / PT Rifan Financindo Berjangka, Investasi yang Makin Membumi

PT Rifan Financindo Berjangka, Investasi yang Makin Membumi

M Fikri Salman warga Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang merupakan nasabah PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kerap mendapatkan hadiah karena keikutsertaannya dalam gebyar 2000 US dan 5000 US, banyak mendapatkan poin saat bertransaksi.

Tak banyak masyarakat yang mengetahui soal investasi berjangka, lambat laun PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) makin membumi, menancapkan cakarnya, tak hanya menyapa warga perkotaan namun investasi ini mulai eksis di Bumi Caram Seguguk, bahkan booming di “dusun” wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI). Karena menguntungkan dan terjamin, tak ayal investasi ini pun jadi alternatif pilihan utama masyarakat.

TERLIHAT asyik, salah satu nasabah memainkan laptopnya, setidaknya sudah tiga jam dia duduk di kursi rumahnya. Sesekali matanya tajam melihat grafik-grafik angka soal naik turunnya harga emas. Ia adalah M Fikri Salman (40), warga Inderalaya, Kecamatan Inderalaya Induk, Kabupaten OI yang sudah setahun terakhir menjadi nasabah PT Rifan Financindo Berjangka. Ketertarikannya menjadi nasabah PT RFB karena keuntungan yang dianggap real dan perusahaan tersebut tidak pernah menipu nasabahnya.

Awalnya ia tak percaya keuntungan bisa didapat berlipat ganda nam

M Fikri Salman  terlihat sibuk bertransaksi.

un akhirnya hatinyapun terbuka untuk berinvestasi dengan menanamkan uang Rp100 juta di tempat investasi bergengsi dan terpercaya tersebut.

“Beberapa kali brokernya menjelaskan apa keuntungan dan persyaratan berinvestasi di Rifan, mereka satu tim datang ke rumah  ada Bu Suci, Dina, Mutasim, Rani dan Dadang.  Modal Rp100juta untuk membeli 10 lot akhirnya kita bersedia karena di sini kita main sendiri bisa mementukan kapan harus jual atau beli emas. Jika cermat, analisa tepat dan tidak emosi insya Allah bisa untung. Paling broker memantau dan memberikan analisanya jika diperlukan. Pasar berjangka ini beroperasi dari Senin-Jumat dari pukul 06.00pagi-04.00dinihari. Ya kadang-kadang kita begadanglah, jadi bukan hanya diperkotaan saja Rifan ini sudah masuk “dusun”  karena sudah booming di OI, tentunya investasi seperti ini sangat kita nantikan. Alhamdulillah senang berinvestasi disini, selain dapat keuntungan berupa uang untuk menambah modal usaha, juga sering dapat hadiah seperti iPhone seri 7, microwafe karena memiliki poin keikutsertaan dalam program gebyar 2000 US dollar dan 5000 US dollar,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha dibidang kontruksi, Kamis (16/11) kepada BeritaPagi.

PT Rifan Financindo Berjangka makin membumi di masyarakat

Disebutkannya  ada pengalaman yang pernah dirasakan saat berinvestasi dibidang ini, antaralain karena terlalu emosi awal “bermain”dan butuh dana cepat dirinya pernah merugi Rp50juta perhari, namun hal tersebut cepat tertutupi karena pernah meraih keuntungan Rp45juta per hari dan Rp25juta dalam seminggu.

Baca:  ‎Pemerintahan di OI Tetap Berjalan

“Butuh dana cepat untuk proyek bangunan akhirnya kita buy ya rugi namun cepat tertutupi karena dapat keuntungan berlipat. Karena itulah disini kita harus berhati-hati, santai, jangan stres dan tidak emosional dalam bertransaksi. Saat ini saya selalu pilih investasi emas karena nilainya lebih cepat naik, sekarang kisaran 1 troy 1280, awal tahun lalu rendah 1 troy 1122. Saat ini saya main 4 akun dengan dana kisaran Rp500jutaan. Kalau saya mau mencairkan semua dana saya tidak pernah dipersulit dan sudah terbukti, asal kita memberitahukan broker atau datang ke perusahaan tersebut untuk mengisi slip penarikan. Misalnya kalau tidak ada masalah dalam bertransaksi , kemarin kita isi slipnya maka pukul 09.00pagi uang sudah masuk ke rekening. Coba kita bandingkan dengan mendepositokan uang di bank, Rp100juta bunganya hanya Rp300ribu per bulan, kalau di PT RFB dalam sehari kita bisa dapat lebih dari Rp1juta. Karena perusahaan ini terpercaya  saya akan terus berinvestasi disini, perusahaan ini punya reputasi baik, real, tidak menipu, bukan investasi bodong,” jelasnya.

Baca:  Trans KTM OI Dilintasi Dua Armada Perintis

Senada Fikri, pebisnis lainnya Rei yang bergerak di bidang usaha tenda juga mengakui jika berinvestasi di PT RFB lebih terjamin dan menguntungkan. Bahkan dirinya hampir 1,5tahun berkecimpung di bisnis tersebut, tak tanggung-tangung dari modal hanya Rp100juta untuk membeli 10 lot kini omsetnya mencapai Rp1miliar. Dirinya tertarik karena PT RFB menyajikan investasi real, memiliki legalitas jelas, kemudahan nasabah bertransaksi secara online, asal tersedia jaringan internet, tidak perlu lahan dan tempat bisnis, tidak butuh karyawan dan tidak perlu repot stock barang.

“Alhamdulillah keuntungan dari investasi disini saya modalkan kembali ke usaha sewa tenda, panggung, peralatan pernikahan, catering, bahkan saya bisa umroh sekeluarga dan kegiatan sosial lainnya. Karena PT RFB terpercaya dan selama ini tidak ada masalah dalam mencairkan dana, Insya Allah akan terus bergabung disini,”ujarnya.

Pialang PT RFB Opi dan Rani yang merupakan kakak beradik dan tinggal di Perumahan Poligon Blok EK Kecamatan IB 1 Palembang mengatakan sudah 3 tahun bergabung di perusahaan tersebut. Menurutnya tidak ada kendala untuk meyakinkan nasabah berinvestasi di perusahaan tempatnya bekerja. Pasalnya PT RFB sangat terpercaya keamanannya,memiliki  kantornya yang jelas, pegawainya selalu siap membantu nasabahnya.

“Rata-rata nasabah saya bertransaksi sendiri,  mereka faham dengan resikonya, mereka hanya meminta nasihat, pandangan kondisi pasar. Alhamdulillah margin saya untuk tri wulan ini bisa menggaet nasabah yang bersedia berinvestasi Rp600juta, biasanya kalau begitu diberi bonus uang dan jalan-jalan ke luar negeri. Saya pernah ke Macau, Hongkong,  Thailand, Malaysia. Senang bekerja disini, karena selan gaji pokok Rp5juta per bulan, intensif, bonus uang dan liburan ke luar negeri. Selain itu banyak sekali bertemu dengan orang kaya, siapa tahu dari pergaulan tersebut bisa menular rejekinya ke kita. Bersyukur banyak yang berinvestasi di PT RFB untuk Sumsel bukan hanya wong Palembang, ada warga OI, Muaraenim, OKI, Muba, Lubuk Linggau dan sebagainya. Sangat berharap kehadiran PT RFB makin membumi, bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan,” kata Rani.

Baca:  ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Chef Business Officer  PT RFB Teddy Prasetya didampingi Kepala Cabang Rifan Palembang Eko Budhi Prasetyo mengatakan, terdapat pertumbuhan nasabah yang mengembirakan sepanjang Januari- September 2017 yakni naik 146 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau berjumlah total 296 investor. Capaian tersebut terbaik secara nasional dari 9 kantor perwakilan Rifan seluruh Indonesia.

“Dari angka ini dapat dilihat bahwa masyarakat makin tertarik berinvestasi dalam industri perdagangan berjangka komoditi. Kami tidak hanya menjangkau masyarakat perkotaan bahkan hingga wilayah kabupaten, pedesaan ataupun dusun. Tentunya kami makin menancapkan akar, melebarkan sayap dan tetap membumi, untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Eko menyebutkan kenaikan jumlah nasabah berimbas dengan nilai transaksi karena PT RFB  Palembang memiliki pertumbuhan 188 persen jika dibandingkan tahun lalu pada periode Januari-September, dipastikan perusahaan tersebut  akan berkontribusi signifikan dalam pertumbuhan perusahaan secara nasional yang menargetkan meraup total nasabah 5 ribu orang hingga akhir tahun dan nilai transaksi 500 ribu lot. Sementara secara nasional, Rifan mencatat jumlah nasabah baru 1.557 investor atau tumbuh 37 persen. “Kami berharap bisa memberikan sumbangsih 100 ribu lot hingga akhir tahun, optimis bisa tercapai,” tambah Teddy.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, Bachrul Chairi mengingatkan kepada masyarakat bahwa industri perdagangan berjangka komoditi ini sangat unik dan kompleks, sehingga dapat memahaminya sebelum bergabung menjadi investor. Iapun sangat apresiasi dengan banyaknya masyarakat yang memilih PT RFB untuk berinvestasi. “ Artinya transaksi perdagangan berjangka komoditi di Indonesia khususnya Sumsel makin bernilai positif,” ujarnya. # henny primasari

 

 

x

Jangan Lewatkan

Tetap Setia Geluti Bisnis Ikan Hias

MEMASUKI area Jalan Beringin Janggut, Pasar 16 Ilir, Anda akan disambut dengan suasana khas pasar ikan hias. Di sisi kiri ...