Home / Headline / Satu Motor Untuk Panwascam Yang Bisa Lakukan OTT Pelaku Politik Uang

Satu Motor Untuk Panwascam Yang Bisa Lakukan OTT Pelaku Politik Uang

Bawaslu Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pelantikan dan bimbingan tehnis (Bintek) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Provinsi , Se Sumatera Selatan , Senin (13/11) di Dermaga Convention Center (DCC) Palembang.

Palembang, BP
Bawaslu Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pelantikan dan bimbingan tehnis (Bintek) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Provinsi , Se Sumatera Selatan , Senin (13/11) di Dermaga Convention Center (DCC) Palembang.
Turut hadir Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi dan anggota Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST MM, dan Iwan Ardiansyah, SH serta jajaran sekretariat Bawaslu Sumsel dan para undangan
Panwascam yang dilantik dari Banyuasin 57 orang , Kabupaten Empat Lawang 30 orang, Lahat sebanyak 56 orang, Muaraenim 60 orang, Musi Banyuasin sebanyak 42 orang , Musi Rawas sebanyak 42 orang, Muratara 21orang, Ogan Ilir 48, OKI sebanyak 54 orang, OKU sebanyak 39 orang, OKU Selatan 57 orang, OKU Timur 60 orang, Pali sebanyak 15 orang, Lubuk Linggau sebanyak 22 orang, Pagaralam 15 orang, Palembang 54 orang, Prabumulih 18 orang.

Baca:  Dodi Reza Alex: Ini Adalah Tugas Dan Akan Saya Jalankan

Kepala sekretariat Bawaslu Sumsel Ir H Iriadi Ms dalam sambutannya, meminta Panwascam setelah dilantik segera berbenah termasuk membentuk sekretariat dimana kebutuhan kantor akan dipenuhi semua.
Panwascam menurutnya ujung tombak pengawasan yang bisa di banggakan Bawaslu Sumsel.
Dan panwascam, PPL menurutnya jika bisa menangkap tangan (OTT) pelaku politik uang hingga di proses ke pengadilan dan dihukum maka diberikan hadiah satu buah sepeda motor dan pihaknya menyediakan 52 sepeda motor.
Untuk itu pihaknya akan berkerjasama dengan KPK, TNI dan Polri dalam pengawasan.
Dia memastikan kalau Panwascam yang dilantik ini akan melakukan pengawasan untuk pemilihan Gubernur Sumsel, pemilihan bupati dan walikota seluruh Sumsel juga sampai terpilihnya presiden.
Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi SE Msi mengapresiasi pelantikan ini. Dan masa kerja panwascam adalah dua tahun dan panwascam menurutnya harus berani mengatakan benar dan salah.
“Panwascam harus menindaklanjuti pengaduan dan harus berkerja sepenuh waktu,” katanya.
Pengawasan harus dilakukan oleh panwascam menurutnya KPU dan jajaran, parpol, tim kampanye dan relawan dan aparatur sipil negara.

Baca:  Tren Elektabilitas Dodi Reza Alex Meroket, Deru dan Ishak Melambat

Dia menghaharapkan Panwascam yang dilantik segera menyiapkan diri untuk melakukan pengawasan.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...