Home / Headline / Duta Budaya FAHUM UIN RF Bersaing Ketat

Duta Budaya FAHUM UIN RF Bersaing Ketat

Sebanyak 18 peserta bersaing ketat untuk menjadi duta budaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF), Palembang saat mendapatkan pelatihan dari para pemateri di gedung aula FAHUM UIN RF lantai III, Rabu (15/11). BP/IST

Palembang, BP — Sebanyak 18 peserta bersaing ketat untuk menjadi duta budaya Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF), Palembang di gedung aula FAHUM UIN RF lantai III, Rabu (15/11).

Baca:  PT Indosat Jalin Kerja Sama Dengan FISIP UIN

Pada tahun pertama pelaksanaan duta budaya yang di selenggarakan oleh FAHUM UIN RF, sebanyak 9 peserta putra dan 9 peserta putri dari empat prodi yaitu Sejarah Peradaban Islam, Perpustakaan,Bahasa dan Sastra Arab, dan Politik Islam masing-masing mengirim delegasinya bersaing ketat untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Kegiatan ini diselengarakan selama dua hari, dan di hari pertama peserta duta budaya di wawancarai oleh tiga dewan juri yaitu Vebri Al Lintani, Isnayanti, dan Rusniati Ningsi.

Baca:  UIN Minta Alumni Segera Proses PIN di Kampus

Saat ditanya peserta putra dengan nomor urut 6, bagaimana rangkaian acara di aula, ia menjawab “Hari ini kami diwawancarai oleh dewan juri, ditanya bakatnya apa, asal daerahnya dari mana dan banyak lagi pertanyaannya, dan juga kami diberi pengetahuan tentang duta budaya itu sendiri, dan besok kami akan tampil diatas panggung sebagai penilain final dari perlombaan ini,” kata mahasiswa prodi perpustakaan itu.

Baca:  Palembang, Pusat Kelilmuan Islam Di Asia Tenggara

Dolla Sobari Wakil Dekan III FAHUM UIN RF, juga memberi komentar, saat ditanya perlombaan duta budaya ini.

“Ini merupakan pertama kali kita gelar di FAHUM, saya berharap dari kegiatan ini akan muncul peserta yang bisa menjadi icon budaya FAHUM, dan di tahun depan nantinya kita akan buat lebih kompetitif, dengan ditambahkan karantina untuk peserta” katanya.

Dihari kedua, Kamis (15/11) pelaksanaan duta budaya FAHUM UIN RF akan dimulai pada pukul 08 00, dan sudah tampak tenda berdiri sebagai arena peserta tampil dihadapan mahasiswa UIN Raden Fatah. #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418Palembang Buat Tugu TMMD di Pulokerto

Palembang, BP   Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0418/Palembang membuat tugu TMMD yang berlokasi di RT 23 ...