Home / Headline / Zero Emisi di Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris

Zero Emisi di Muba Diganjar Penghargaan PM Inggris

Special Envoy Perdana Menteri (PM) Inggris Mr Richard Graham MP menyerahkan penghargaan kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex di Winston Churcill Room, HM Treasury Building, London.

London, BP–Implementasi penerapan teknologi zero emission mobile power plant di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya mendapat pengakuan dari kalangan internasional.

 

Muba sebagai pelopor implementasi teknologi zero emisi mendapat penghargaan dari Special Envoy Perdana Menteri (PM) Inggris Mr Richard Graham MP dan disaksikan oleh Menteri Negara Bidang Luar Negeri dan Persemakmuran Mr Mark Fields MP serta Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Baca:  Muba Jajaki Kerja Sama Dengan Felleskjopet Agri Norwegia

 

“Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diberikan penghargaan atas kepemimpinan dan komitmennya untuk membangun energi yang ramah lingkungan dan terbarukan dengan pembangunan pembangkit listrik terapung berbahan bakar gas di Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin,” ujar Special Envoy PM Inggris Mr Richard Graham, Selasa (14/11) pukul 09.00 waktu London, saat memberikan penghargaan di Winston Churcill Room, HM Treasury Building, London yang merupakan gedung prestisius dan bersejarah dimana PM Churchill menyampaikan pidato penghentian Perang Dunia II pada Tahun 1945.

Baca:  Terwujud Muba Bebas Pasung 2017 dan KTR

 

Dikatakan, selain project prestisius tersebut Muba juga diberikan penghargaan atas komitmennya pada project zero emmision mobility di Asian Games 2018 mendatang di Palembang.

 

“Muba menjadi pilot project dalam implementasi teknologi zero emisi ini, kami sangat apresiasi upaya tersebut,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin karena selalu komitmen mendukung program Pemerintah Kabupaten Muba khususnya dalam upaya mewujudkan pembangunan hijau berkelanjutan.

Baca:  Transaksi Muba Expo Tembus Rp2,5 Miliar

 

“Pembangunan project tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Inggris, Ecubes Arcola dan PT Pembangunan Perumahan (Persero),” ulasnya.

 

Ia menambahkan, ke depan Muba akan terus berinovasi untuk kebaikan masyarakat Musi Banyuasin. “Semoga teknologi ini bisa menginspirasi daerah lain,” katanya.#arf

 

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...