Home / Headline / Menjambret Untuk Modal Pacaran

Menjambret Untuk Modal Pacaran

Dua pelaku jambret diamankan di Mapolsek IT I Palembang.BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Demi bisa jalan-jalan bersama pacarnya, Rian (19) warga Rusun Blok 26, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil nekat menjambret di Jalan Jenderal Sudirman, KM 3,5 Palembang, Senin (13/11).

Informasi dihimpun, sebelumnya Rian dan temannya, Yoga (18) pergi ke Pakjo untuk menemui pacar Rian. Pulang dari Pakjo, mereka pergi ke kawasan 16 Ilir.

Karena uang habis setelah pacaran, muncul ide dari benak Rian untuk menjambret agar keesokan harinya bisa menghabiskan waktu kembali bersama kekasihnya.

Tanpa memberitahu Yoga akan niat nya untuk melakukan aksi jambret tersebut, Rian memacu sepeda motor ke Jalan Mayor Ruslan, tepatnya dekat Percetakan Rambang.

Baca:  Nenek 70 Tahun Gigit Tangan Pejambret

Rian melakukan aksinya terhadap seorang korban pria yang tengah berjalan kaki dengan merampas tas milik korban.

“Isi tasnya tidak ada apa-apa, cuma minyak wangi. Lumayan saya langsung pakai supaya badan wangi,” ujarnya saat ditemui di Polsek Ilir Timur I Palembang, Selasa (14/11).

Rian pun kembali mengendarai sepeda motor Honda Revo yang ia pinjam dari temannya untuk kembali melakukan aksi kejahatan di Jalan Sudirman. Saat melintas di kawasan KM 3,5 tersangka langsung memepet korbannya Iyan (19).

Saat itu juga pelaku menabrak kan motor tersangka ke sepeda motor korban. “Saya dapat tasnya yang berisi dompet berisi uang Rp300.000 dan power bank,” ujar Rian.

Baca:  Jatuh dari Motor, Dua Jambret Diringkus

Usai menjambret, rupanya aksinya dilihat warga kemudian saat hendak melarikan diri, sepeda motornya ditabrak pengendara lain dan membuat kedua pelaku mencium aspal. Tak hanya itu kedua juga menjadi sasaran amuk massa sebelum diamankan ke Polsek Ilir Timur I.

Sedangkan tersangka Yoga menuturkan,

Ia tidak tahu kalau akan diajak menjambret. Karena awal bertemu, Rian hanya minta ditemani ke rumah pacarnya serta ke Pasar 16. “Yang menjambret dan bawa motor, Rian. Saya cuma duduk di motor saja,” ujarnya.

Baca:  Jambret Ditembak, Tim Silang beraksi

Sebelum beraksi, Yoga berujar, banyak yang sudah mencurigai mereka saat akan memepet korban.

“Padahal sudah saya omongkan ke Rian jangan. Orang di sebelah korban sudah curiga. Makanya kami di massa,” tuturnya.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa membenarkan bahwa dalam satu hari pelaku dua kali melakukan aksi jambret.

Dari tangan tersangka, anggota berhasil mengamankan uang Rp 300ribu, dompet, ponsel, tas, minyak wangi dan satu unit power bank.

“Tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” ujarnya. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...