Home / Headline / Dikejar Polisi, Pengeroyok Lompat dari Jembatan Ampera

Dikejar Polisi, Pengeroyok Lompat dari Jembatan Ampera

BP/RIS

Palembang, BP–Berusaha kabur dari kejaran aparat kepolisian membuat Andy Munandar (23), satu dari tiga pelaku pengeroyokan melompat dari jembatan Ampera ke Sungai Musi, Selasa (14/11).

Namun upaya tersebut tak membuat warga Jakabaring ini lolos dari kejaran dan tersangka tetap dapat diamankan Tim Tekab Satreskrim Polresta Palembang.

Selain Andy polisi juga mengamankan dua rekannya yakni Mardiansyah (23) dan Agusman (19). Setelah ketiganya terlibat pengeroyokan terhadap korban Ridho Rizky (19) beberapa saat sebelum penangkapan.

Bahkan akibat pengeroyokan tersebut, korban yang mengalami sejumlah luka tusuk harus dilarikan ke IGD Rumah Sakit AK Gani Palembang.

Baca:  10 Pemuda Keroyok Remaja Gunakan Kayu

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa itu terjadi ketika korban Ridho dan tiga pelaku terlibat adu mulut di kawasan Pasar 16 Palembang.

Keributan diduga dipicu karena salah paham, saat korban yang diduga sedang dibawah pengaruh minuman keras marah ke tersangka Andy.

“Korban itu mabuk, tak senang karena menurutnya saya melihat wajahnya. Dia malah melotot ke saya dan saya juga tidak terima,” ujar Andy saat diamankan di Polresta Palembang.

Baca:  Menegur Karena Dimaki-maki, Malah Dikeroyok

Usai terlibat adu mulut, Andy kemudian membeli sebilah pisau seharga Rp5.000 di kawasan tersebut. Kemudian bercerita dengan dua temannya.

Selanjutnya mereka kembali menemui korban yang masih duduk di lokasi kejadian dan tanpa aba-aba ketiga pelaku langsung mengeroyok korban.

“Saya tak berani, jadi ribut mulut saya beli pisau dulu. Kemudian saya minta Mardian menusuk nya,” ucao Andy yang mengakui jika masalah awal dari dirinya.

Sedangkan tersangka Mardiansyah yang dihadiahi petugas dengan timah panas di kakinya karena berusaha melawan saat akan diamankan mengaku disuruh Andy untuk menusuk korban.

Baca:  Tukang Parkir Keroyok Pengunjung RM Kampung Kecil

“Saya memang tahu masalahnya. Tapi saya tidak menyuruh Andy membeli pisau. Ketika ribut Andy memberikan pisau ke saya, jadi saya tusuk dua kali,” tuturnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui
Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara mengatakan setelah mendapat informasi kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan ketiga pelaku.

“Saat ini para pelaku sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Sedangkan korban masih mendapat perawatan di rumah sakit,” katanya. #ris

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...