Home / Headline / BUMI Sumsel Deklarasikan Cak Imin Cawapres 2019

BUMI Sumsel Deklarasikan Cak Imin Cawapres 2019

Ratusan orang mahasiswa dan pemuda Sumsel yang tergabung dalam BUMI mendeklarasikan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sebagai cawapres 2019 di Monumen perjuangan rakyat (Monpera) Selasa, (14/11).

Palembang, BP
Ratusan orang pemuda dan mahasiswa dari Barisan Muda Muhaimin Iskandar (Bumi) Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada pemilu 2019 mendatang.
Deklarasi dilakukan BUMI Sumsel di lapangan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Selasa (14/11) yang turut pula dihadiri sejumlah elemen masyarakat Kota Palembang.
Dengan membawa spanduk dukungan kepada Cak Imin , mereka juga sempat membacakan deklarasi dukungan ke Cak Imin.
Ketua BUMI Sumsel, Silva Marcelina mengatakan, Indonesia saat ini tak hanya butuh pemimpin muda, tetapi juga butuh pemimpin yang mempunyai visi dan pergaulan global, tidak hanya mampu menjinakkan globalisasi tetapi juga mampu menjaga kepentingan nasional dan mampu memanfaatkan peluang bonus demografi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera dan menjadi rujukan negara-negara di dunia.
“Kami sangat yakin bahwa potensi dan peluang itu ada pada Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin,” ujar Silva Marcelina.
Silva menjelaskan, sosok Cak Imin memulai karir politiknya dari bawah. Dengan usia yang relatif muda, Cak Imin mempunyai pengalaman menjadi anggota DPR RI 4 periode, Ketua DPR RI termuda dalam sejarah parlemen Indonesia pada 1999. Cak Imin juga menjadi Ketua Umum Partai Politik 3 periode serta menjadi menteri tenaga kerja dan transmigrasi di era pemerintahan SBY- Budiono.
“Muhaimim Iskandar juga teruji mampu membangun soliditas dan komitmen, dibawah kepemimpinannya PKB menjadi pendukung Presiden SBY sampai selesai dan menjadi kekuatan utama kemenangan Jokowi-Jusuf Kalla,” katanya.
Dia menambahkan, sosok Muhaimin aktif membangun solidaritas global dalam hal kemanusiaan misalnya dalam penanganan krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar dan kelaparan di Yaman.
Di tempat yang sama, Sekretaris BUMI Sumsel, Ferdinan Sinaga mengatakan, alasan pihaknya mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres karena dilihatnya Cak Imin cukup aktif turun langsung ke daerah bertemu dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi dan mencari solusi.

Mahasiswa dan pemuda Sumsel yang tergabung dalam BUMI saat bersilaturahmi di Koran Harian Beritapagi, Selasa (14/11).

“Dengan demikian, menghadapi pemilu 2019 sebagai momentum suksesi kepemimpinan nasional kami Barisan Muda Muhaimin Iskandar mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres karena kami sangat yakin dengan berbagai pengalaman dan kemampuan membangun relasi yang dimilikinya Muhaimin Iskandar layak tanding dan layak sanding pada pemilu 2019,” katanya.
Setelah melakukan deklarasi di Monpera rombongan Bumi menggelar ke Koran Harian Beritapagi yang merupakan media pertama yang mereka kunjungi.
Kedatangan rombongan Bumi di terima oleh Pemimpin Redaksi Koran Harian Beritapagi, Iman Handiman, Redaktur Edwar Heryadi dan wartawan Reno Saputra.
Iman Handiman mengapresiasi, kedatangan rombongan Bumi dan niat baik untuk mendeklarasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada pemilu 2019 mendatang.
Selain itu Iman berharap Bumi bisa menjadi mesin bagi Cak Imin bisa maju dalam pencalonan Wakil Presiden mendatang termasuk membuat program kerja guna mewujudkan apa yang diharapkan.#osk

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...