Home / Pendidikan / Reno Anugerah Ajak Ratusan Mahasiswa ‘Move On’

Reno Anugerah Ajak Ratusan Mahasiswa ‘Move On’ Talkshow Pemuda dan Hijrah

HIJRAH: Pengagas Salam Hijrah Nasional sekaligus Motivator Termuda Nasional, Reno Anugerah Pratama saat memberikan Talkhow bertajuk Pemuda dan Hijrah di Gedung Student Center Unsri, Minggu (12/11).

Palembang, BP– Trend generasi muda di era gen millenial dewasa ini menjadi tantangan dan peluang tersendiri bagi para anak bangsa terutama mahasiswa. Pasalnya, sejatinya mahasiswa harus sadar dan melakukan perubahan karena bukan hanya menjadi harapan keluarga tapi juga demi masa depan dirinya sendiri. Apalagi, masuknya budaya alay atau yang lebih trend saat ini dengan sebutan ‘kids zaman now’.
Berangkat dari hal tersebut Badan Otonom (BO) Barokah  FKIP Unsri melakukan terobosan dengan mengundang Reno Anugerah Pratama,
 trainer nasional termuda asal Jogjakarta yang terkenal dengan salam hijrahnya.
Benar saja, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan para pemuda ini pun terinspirasi akan urgensi perubahan ke arah yang lebih baik sama sebagaimana yang didengungkan dalam gerakan hijrah yakni berubah itu menyakitkan, namun lebih menyakitkan jika tidak berubah.
“Saya selalu sampaikan bahwa hijrah atau lebih dikenal sekarang dengan move on adalah keharusan. Apalagi seorang mahasiswa yang menjadi penerus bangsa dengan segala bentuk profesi nantinya,”terang Reno saat memberikan talkshow Pemuda dan Hijrah di Gedung Student Center Unsri, Minggu (12/11).
Penulis buku Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi juga menyampaikan bahwa kadang para mahasiswa lupa akan tujuan hidup dan cita-cita sehingga mereka menempuh pendidikan tanpa arah dan tujuan. Apalagi, era internet dengan segala tantangan yang ada saat ini jika tak melakukan perubahan maka bersiap untuk menikmati penyesalan.
“Dan yang paling banyak lupa adalah doa orang tua. Saya katakan, bahwa banyak orang lupa meminta doa dan restu, apalagi mereka yang kuliah merantau dengan segala pesan ayah dan ibunya tentu doa adalah kekuatan yang menjadi keberkahan dan kelancaran apa yang kita harapkan,”terang penggagas salam hijrah nasional ini.
Menurutnya, fenomena para generasi muda saat ini cukup menjadi fakta yang menjadi hal untuk berkontemplasi agar nantinya 5-10 tahun yang akan datang baru sadar tentang euforia yang telah dilakukan.
Sementara itu, Ketua BO Barokah FKIP Unsri Yulianto mengatakan bahwa talksow pemuda dan hijrah yang sengaja mendatangkan pembicara nasional dengan konsep training motivasi ini diharapkan mampu membuka pola pikir bagaimana seharusnya mahasiswa menentukan mimpi dan cita-citanya.
“Kami berharap ini menjadi jalan bagi para mahasiswa agar semakin baik dalam menempuh kuliah, menjadi jreatif dan melakukan perubahan kenarah yang lebih baik dalam segala hal,”pungkasnya. #sug
Baca:  Hibrid Membran Antarkan Ian Kurniawan Raih Gelar Doktor
x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...