Home / Olahraga / Hari Kedua Peparpenas Solo, Sumsel Borong Tujuh Medali

Hari Kedua Peparpenas Solo, Sumsel Borong Tujuh Medali Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas)

IST: Atlet disabilitas Atetik Sumsel, Saripudin saat mengikuti upacara pengalungan medali pada Peparpenas di Solo, Minggu (12/11).

Palembang, BP– Memasuki hari kedua ajang bergengsi multievent Pekan Paralympiv Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII, 11-17 November 2017 di Solo, Kontingen Sumsel berhasil memborong tujuh medali.

Hasil ini tentu menjadi semangat baru bagi para atlet lain yang saat ini masih banyak yang belum tampil dan menunggu jadwal pertandingan. Setidaknya, hari ini ada 9 nomor pertandingan final yang akan diikuti Sumsel dari berbagai cabang olahraga.

“Luar biasa ya, hari kedua kita berhasil mengumpulkan 7 medali. Target kita tetap sama yakni 10 besar,” ujar Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Minggu (12/11).

Baca:  56 Atlet Sumsel Berebut Tiket Peparpenas

Lanjut dia, bahwa beberapa nomor andalan menurutnya belum semua diikuti dan masih besar harapan Sumsel masih mengumpulkan pundi-pundi medali. Sebut saja, M Beijita yang baru mengikuti satu nomor renang dan berhasil meraih medali emas sehingga masih ada dua nomor yang belum diikuti oleh peraih lima medali emas ASEAN Para Games Malaysia 2017 tersebut.

“Jadi sementara kita masih 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Kita berharap 9 nomor final besok (hari ini – red) bisa menambah emas,”harapnya.

Baca:  23 Andalan NPC Jemput Tahta 10 Besar di Solo

Ryan mengakui bahwa memang sejauh ini, memasuki hari kedua persaingan sangat kompetitif. Apalagi Sumsel masih diklasmen ke-13 dan mengejar peringkat 10 besar sebagai target awal. Menurutnya, sisa nomor Sumsel memang masih banyak tapi ia berharap sisa nomor bisa mempersembahkan medali emas sehingga klasmen akan cepat naik.

“Sejauh ini memang pulau Jawa mendominasi kekuatan, kita berharap teman-teman tetap fokus dan selalu jaga kesehatan. Tetap hati-hati agar jangan sampai cidera,”himbaunya.

Baca:  Sumsel Sumbang 15 Persen Medali Emas Indonesia

Sementara itu dikatakan Saripudin sprinter Sumsel yang berhasil menyabet satu perak dan satu perunggu mengatakan perjuangannya sudah maksimal. Mudah-mudahan dua medali yang ia persembahkan untuk Sumsel bisa menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi Pemerintah Sumsel, NPC Sumsel dan juga kontingen.

“Capaian yang baik, mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan membanggakan nama Sumsel. Bagi teman-teman yanh masih berjuang tetap semangat semoga bisa meraih medali emas,”harapnya

Sementara itu, peraih tujuh medali Peparpenas VIII Solo 2017 sementara dihari kedua tersebut adalah M Beijita (satu emas), Saripudin (satu perak dan satu perunggu), Agung (satu perak), Sadres (satu perak), Akasa (satu perunggu), dan M Agung (satu perunggu). #sug

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...