Home / Bisnis / Taksi Online ‘GABIR’ Hadir di Palembang

Taksi Online ‘GABIR’ Hadir di Palembang ·Bisa Beroperasional di Bandara

PERESMIAN-CEO PT GABIR Indonesia Raya Khairuddin Taher menandatangani launching dan peresmian aplikasi GABIR Kota Palembang disaksikan Komisaris Utama PT Rima Putra Pratama Yusuf Mahidin (paling kiri), Jumat (10/11).

Palembang, BP–Kabar gembira bagi para driver dan rider terutama wong Palembang. Satu lagi layanan transportasi berbasis aplikasi hadir di Kota Palembang, yakni GABIR (Garuda Biru). Launching dan peresmian aplikasi GABIR dilakukan PT GABIR Indonesia Raya bekerja sama dengan PT Rima Putra Pratama di Adofo Futsal Palembang, Jumat (10/11).

Aplikasi berbasis Informasi dan Teknologi (IT) tersebut saat ini telah dapat digunakan dengan cara download di Play Store maupun App Store. Kota Pempek sendiri merupakan kota kedua diluncurkannya aplikasi tersebut setelah Jakarta. Kelebihannya jika dibandingkan dengan aplikasi Go-Jek, Uber dan Grab, GABIR dapat digunakan di dalam kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tanpa harus takut.
“Jadi aplikasi ini dapat diorder dimana saja, meskipun di dalam bandara,” demikian dikatakan Perwakilan PT GABIR Indonesia Raya Muchlis Dipenogoro usai peluncuran aplikasi tersebut.

Baca:  Izin Taksi ‘Online’ Keluar, Stiker Mulai Ditempel

Dikatakannya, memang sebelum diluncurkan di Palembang, aplikasi ini telah beroperasi di Jakarta. Sukses di ibukota Indonesia, pihaknya sengaja melebarkan sayap dengan memilih Palembang sebagai pilot project. “Kita pilih Kota Palembang karena di sini memang sangat berpotensi. Selain itu, Palembang juga menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Jadi untuk mendukung Asian Games,” jelas dia.

Baca:  Polisi Kantongi Identitas Terduga Pembunuh Sopir Taksi Online

Aplikasi tersebut juga lebih syariah, artinya tidak ada yang namanya suspend (penyetopan sementara) jika dibandingkan aplikasi lainnya yang telah beroperasi terlebih dulu. Sedangkan untuk tarif mengikuti Peraturan Menteri (Permen) yang sudah diberlakukan.

“Jadi mengikuti batas atas dan batas bawah. Meski begitu, di aplikasi kita ini juga bakal ada banyak promo yang ditawarkan nantinya,” ujar Muchlis. Bagi yang ingin bergabung, lanjut dia, untuk kuota saat ini belum ada batas. Mengingat hingga kini belum ada Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur hal tersebut. Untuk itu, sejauh ini jika ada yang ingin bergabung masih dapat ditampung semua.

Baca:  Polresta Diserbu Driver Taksi Online

“Syaratnya pun tak mudah sama seperti lainnya, mulai SIM, STNK, KTP dan lainnya. Intinya, hari ini (kemarin-red) kita baru meluncurkan dan akan beroperasi di Palembang mulai minggu depan,” katanya.

Sementara Wakil Direktur PT Rima Putra Pratama Hafis Yusuf Mahidin optimis mampu merebut pasar taksi online di Palembang. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pendaftar driver dan rider yang mencapai target. “Mudah-mudahan layanan transportasi berbasis aplikasi GABIR ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Palembang, apalagi Palembang menjadi tuan rumah Asian Games,” katanya.#rio

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...