Home / Pendidikan / Siswa Mansapa Mendadak Kenakan Baju Pahlawan

Siswa Mansapa Mendadak Kenakan Baju Pahlawan

HARI PAHLAWAN: Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Satu Palembang (Mansapa) saat mengikuti lomba paduan suara dalam rangka Hari Pahlawan, Jumat (10/11).

Palembang, BP– Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri Satu Palembang (Mansapa) mendadak tidak seperti biasanya. Pasalnya, selain mereka tak memakai seragam sekolah, mereka malah mengenakan berbagai pakaian yang beragam.
Mulai dari seragam TNI, Polisi, veteran, guru, perawat, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat pemerintahan dan lain sebagainya.
Benar saja, ternyata mereka tengah memperingati Hari Pahlawan 10 November yang merupakan momentum kebangkitan dan apresiasi terhadap para pahlawan yang menjadikan Indonesia merdeka dan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini.
Pada momentum kali ini, Mansapa mengemas dengan kompetisi Paduan Suara Vokal Solo untuk menangkat jiwa dan semangat para siswa akan sosok pahlawan bagi mereka.
“Dengan adanya Lomba ini bisa membangun madrasah agar menjadi siswa yang creatif dan bisa lanjut untuk mengembangkan bakat di bidang vokalisasi untuk ikut serta lomba dengan membawa nama madrasah ke tingkat nasional,”ujar Gerby selaku juri perlombaan kompetisi Paduan Suara Momentum Hari Pahlawan, Jumat (10/11).
Lanjut Gerby, bahwa kompetisi ini dikemas berdasarkan penampilan vokal terbaik para kontestan dari semua kelas baik kelas X, XI maupun XII. Sehingga semua kelas wajib mempersembahkan paduan suaranya. Dari paduan suara tersebut diawali dengan menyanyikan satu lagu wajib pilihan mereka.
Tak hanya sekedar Paduan Suara, Mansapa memperingati momentum ini dengan upacara Hari Pahlawan 10 November. Dan upacara tersebut dipersembahkan oleh Paskibra Mansapa terbaik dan diikuri seluruh siswa Mansapa.
“Semoga lomba ini bisa membantu memperkenalkan Mansapa di seluruh Indonesia khususnya di kota Palembang dan sekitarnya dan menjadi madrasah yang di minati oleh masyarakat untuk mengembangkan ilmu agama dan ilmu akademik generasi-generasi penerus Bangsa Republik Indonesia,”harap Gerby.
Sementara itu dikatakan Mila, salah satu siswa Mansapa yang ikut mengenakan seragam pahlawan mengaku merasa bergetar hatinya. Dan semangat pun menjadi tumbuh, apalagi ia mengenakan bersama teman-temannya yang juga memakai pakaian pejuang.
 “Pahlawan adalah orang yang sangat berjasa berani dan rela berkorban demi nusa bangsa dan negara serta agama sehingga saat saya menggunakan pakaian pahlawan ini membakar semangat saya menjadi penerus para pahlawan di generasi sekarang”pungkasnya. #sug
Baca:  12 Tahun Mengabdi untuk Mansapa
x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...