Home / Headline / Mahasiswi Ditembak Orang Misterius di Depan Rumah

Mahasiswi Ditembak Orang Misterius di Depan Rumah

Korban Winda mendapat perawatan di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang (RSMH), Jumat (10/11).

Palembang, BP–Setelah dua petani karet di Kabupaten OKI dan PALI ditembak dari belakang oleh orang tak dikenal, kali ini penembakan misterius terjadi di Palembang.

Peristiwa itu dialami Winda (21), warga Jalan Mawar Raya, Perumahan Bogenvil Blok G, Nomor 51, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Kamis (9/11) malam.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Plaju ini ditembak orang tak dikenal saat berada di depan rumahnya.

Baca:  Warga Talang Aur Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Akibat kejadian tersebut korban saat ini masih dirawat di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang (RSMH). Ia harus menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di perutnya.

Suriah (48), ibu korban menuturkan, kejadian bermula ketika pelaku mengendarai sepeda motor tiba-tiba parkir di halaman rumahnya. Lalu Suriah keluar untuk melihat siapa tamu yang datang.

Pria tidak dikenal itu mengaku ingin bertemu dengan korban. Suriah pun memanggil Winda, yang tengah menonton televisi untuk keluar rumah.

Ketika bertemu Winda, pelaku langsung memberikan sebuah map warna kuning kepada korban untuk ditandatangani. Namun saat dibuka ternyata map tersebut kosong.

Baca:  Residivis Kambuhan Kembali Bobol Rumah

“Saat itulah pelaku langsung menembak dengan senjata api hingga mengenai perut sebelah kanan anak saya,” ujarnya, Jumat (10/11).

Usai melepaskan tembakan, pelaku yang seorang diri langsung naik sepeda motor dan melarikan diri. Sedangkan korban yang bersimbah darah dilarikan ke RSUD Palembang Bari sebelum dirujuk ke RSMH untuk mendapat pertolongan medis.

“Waktu sampai di rumah sakit, anak saya masih sadar dan bilang kalau dia tahu sama pelaku yang menembaknya,” papar Suriah.

Baca:  Aiptu Basuki Mengaku Tak Sengaja Bunuh Tarmizi

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari keluarga korban. Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini kondisi korban sudah sadar dan mulai membaik. Dugaan sementara pelakunya satu orang. Kita masih mendalami motif penembakan tersebut. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, apakah pelaku ini mengenal korban atau tidak,” katanya.

Wahyu menambahkan, dari hasil olah TKP sementara, pihaknya mengamankan barang bukti satu lembar map kosong warna kuning yang saat kejadian dibawa oleh pelaku. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...