Home / Headline / Dua Motor Diseruduk Truk Trailer dari Belakang

Dua Motor Diseruduk Truk Trailer dari Belakang

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) di depan Pelabuhan Boom Baru, Jalan Letkol Nuralim, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jumat (10/11). BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Kecelakaan lalulintas melibatkan truk trailer mengangkut peti kemas kembali terjadi, kali ini kendaraan ukuran besar itu menabrak dua sepeda motor dari belakang.

 Peristiwa tersebut terjadi di depan Pelabuhan Boom Baru, Jalan Letkol Nuralim, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Jumat (10/11) sekitar pukul 14.20.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Fatmawati (37) warga Karang Anyar, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang mengemudikan mobil Honda Civic BG 1457 UK dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan menuju ke Boom Baru.

Baca:  Grand Livina Tabrak Pagar, Penumpang Luka, Sopir Kabur

Saat melintas di simpang tiga Boom Baru, Fatmawati salah berbelok, yang harusnya berbelok kanan ke arah RS Pelabuhan, namun ia malah ke arah Pelabuhan.

Sehingga ia memutuskan untuk memutar arah dan ketika melihat jalan kosong, dirinya memutar balik. Namun dari arah Pelabuhan datang sepeda motor Honda Supra BG 5831 KQ yang dikendarai Riki Pratama (20).

Serta sepeda motor Minerva merah dengan nomor polisi BG 2773 AAP yang dikendarai pegawai Bea Cukai bernama Efri Andika (30).

Melihat ada mobil hendak memutar arah, mereka menghentikan laju sepeda motor dan menunggu hingga mobil Civic tersebut selesai memutar.

Baca:  Tubuh Sang Koki Hancur Ditabrak Kereta

Namun tiba-tiba dari arah belakang, muncul truk trailer BG 8419 UG mengangkut peti kemas bermuatan 16 ton minyak kelapa yang dikendarai Zainal Abidin alias Ujang (61), warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

“Lihat ada motor berhenti saya sudah ngerem dari jarak 10 meter. Tapi tidak tahu kenapa truk tidak mau berhenti,” ujar Ujang saat diperiksa aparat kepolisian.

Truk yang terus melaju membuat kedua pengendara sepeda motor panik. Riki sempat melompat ke sebelah kiri untuk menghindari diseruduk truk, sedangkan Efri masih di atas sepeda motor saat truk tersebut menghantam kedua sepeda motor.

Baca:  Terobos Lampu Merah, Bapak-Anak Tertabrak Truk

Korban Riki mengalami luka ringan pada bagian kaki dan sakit di pinggang. Sementara Efri mengalami luka cukup serius dan segera dievakuasi ke RS Pelabuhan untuk mendapat pertolongan medis.

Akibat kejadian tersebut kedua sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah serta ruas jalan mengalami kemacetan panjang.

Sementara itu Kapolsek IT II Palembang Kompol Hadi Wijaya membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut dan kasusnya telah ditangani Unit Lakalantas Polresta Palembang.

“Satu korban pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit. Namun hanya mengalami luka ringan dan saat ini pengemudi truk masih dalam pemeriksaan,” jelasnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...