Home / Headline / 4 Pengedar dan Pengguna Shabu Digrebek Polisi

4 Pengedar dan Pengguna Shabu Digrebek Polisi

Tersangka dan barang bukti shabu diamankan di Mapolres OKI.

Kayuagung, BP— Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres OKI meringkus empat pengedar dan pengguna narkotika jenis shabu dari sejumlah lokasi berbeda.

Keempat pelaku yakni, Riki Saputra (25) dan Sadad (40) ditangkap secara bersamaan saat petugas menggerebek kediaman tersangka Riki yang selama ini menjadi target operasi petugas, pada 7 November lalu.

Saat penggerebekan di rumah Riki di Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI, petugas juga mengamankan Sadad yang sedang membeli haram tersebut dari Riki yang disinyalir sebagai pengedar.

Baca:  Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lingkungan Pemprov Sumsel

Dalam penyergapan tersebut polisi mengamankan barang bukti 27 paket shabu seberat 2,30 gram, timbangan digital, sejumlah plastik bening untuk membungkus shabu serta uang Rp100.000 hasil transaksi.

Sedangkan dari tangan tersangka Sadad juga diamankan barang bukti berupa satu paket shabu seberat 0,31 gram yang baru dibeli dari tersangka Riki.

“Penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang menyebut bahwa tersangka Riki kerap melakukan transaksi narkoba di rumahnya,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Yusman.

Baca:  Serang Polisi, Bandar Narkoba Ditembak

Selain tersangka Riki dan Sadad, Kapolres menjelaskan, dari lokasi berbeda pihaknya juga mengamankan tersangka Abdul Kadir alias Abah (48) dan Mujahidin alias Idin (35).

Tersangka Abdul Kadir yang berprofesi sebagai petani di Desa Sukaraja, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI ini disergap petugas di Dusun Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan.

“Pelaku tertangkap tangan oleh anggota Polsek Air Sugihan yang menyamar untuk membeli narkotika jenis shabu dan puluhan plastik klip dari kamar mandi di lokasi penyergapan,” jelasnya.

Sedangkan untuk tersangka Mujahidin alias Idin (35) warga Desa Suryadi, Kecamatan Mesuji diamankan oleh petugas di Lapas Klas III Kayuagung dengan barang bukti satu paket shabu seberat 0,37 gram.

Baca:  Diedarkan ke Tempat Hiburan, 300 Ekstasi Disita Polisi

Serbuk setan tersebut ditemukan petugas Lapas Kayuagung saat melakukan pemeriksaan tahanan yang akan masuk ke dalam sel.

Ketika dilakukan pemeriksaan barang bawaan tahanan titipan kasus penggelapan sepeda motor ini, petugas menemukan narkoba yang disimpan di dalam kerah baju yang ia bawa.

“Setelah menemukan narkoba tersebut, petugas Lapas menghubungi anggota kita untuk dIjemput guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. #O ros

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel

Palembang, BP–Beberapa terobosan pembangunan Informasi dan Teknologi (IT) digital di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat pengakuan dari sejumlah pihak, tidak ...