Home / Headline / Mat Jani Tewas Ditembak dari Belakang Saat Menyadap Karet

Mat Jani Tewas Ditembak dari Belakang Saat Menyadap Karet

Kondisi mayat Mat Jani saat ditemukan.

PALI, BP–Warga Talang Nangka, Desa Mangku Negara, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penjual Abab Lematang Ilir (PALI) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang diketahui bernama Mat Jani (57).

Diduga, Mat Jani tewas akibat ditembak orang tidak dikenal (OTD) dari arah belakang saat dirinya bersama istri, Maryani, sedang menyadap karet di kebun miliknya, pada Rabu (8/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca:  Haru, Sekda PALI Mendadak Pamit

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat itu istri korban tengah menyadap karet berjarak sekitar 100 meter dari posisi korban. Namun, tiba-tiba terdengar suara letusan tembakan sebanyak satu kali, kemudian Maryani mencari sumber suara tembakan tersebut. Ketika ditemukan, Maryani langsung shock dengan apa yang dilihatnya, karena mendapati suaminya terkapar tak bernyawa dengan berlumuran darah.

Baca:  Warga Air Itam Harapkan Perhatian Pemerintah

“Saat itu juga, istri korban menjerit minta tolong. Mendengar jeritan istri korban, kemudian warga berbondong-bondong mendatanginya, dan mengetahui Mat Jani menjadi korban penembakan. Lalu salah satu warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Penukal Abab,” ungkap Kades Mangku Negara Timur, Iskandar, Kamis (9/11).

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SIK melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Acep YS, membenarkan kejadian tersebut. “Saat kami datang ke TKP, korban sudah meninggal dengan luka tembakan di bagian leher. Diduga, korban ditembak dari arah belakang menggunakanan senjata api sebanyak satu kali,” jelasnya.

Baca:  2 Tahun Menjabat, 80 Persen Pembangunan PALI Terealisasi

Acep mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. “Kita masih kumpulkan keterangan saksi-saksi dan barang bukti yang ada di lokasi kejadian, untuk mengungkap kasus ini,” tukasnya. #hab

x

Jangan Lewatkan

Lalan Lumbung Jagung Nasional

Sekayu, BP–Hari ini, Dodi Reza Alex genap enam bulan memimpin Musi Banyuasin yang ditandai mengunjungi Kecamatan Lalan. Daerah peraian ini ...