Home / Headline / PNS Pemda Pesta Shabu di Warung

PNS Pemda Pesta Shabu di Warung

BNN Lubuklinggau melakukan gelar perkara hasil ungkap kasus, Rabu (8/11). BP/FRANS KURNIAWAN

Lubuklinggau, BP–Dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditangkap anggota BNN Lubuklinggau saat sedang asyik mengonsumsi shabu.

 Keduanya, yakni FS (39), oknum PNS Pemerintah Kabupaten Muratara dan CY (39) oknum PNS Mura disergap dari sebuah warung di Jalan Kerinci II, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (6/11) malam.

Bersama kedua oknum abdi negara ini, petugas mengamankan barang bukti satu paket shabu serta alat isap barang haram tersebut.

Baca:  David Haryono Kendalikan Bisnis Narkoba dari Lapas

Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho didampingi Kasi Pemberantasan AKP Sukirman mengatakan penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi dari tim Jinak (Jihad Anti Narkoba).

“Kami selidiki dan berhasil mendapatkan lokasi mereka di daerah Kelurahan Taba Jemekeh dan saat disergap keduanya sedang menggunakan narkoba,” katanya, Rabu (8/11).

Ia menjelaskan, saat penyergapan kedua tersangka sempat berupaya melarikan diri dan membuang beberapa barang bukti. “Benar mereka berstatus ASN dan saat ini masih diperiksa intensif untuk mengetahui asal narkoba yang mereka konsumsi,” tandasnya.

Baca:  Sindikat Shabu Asal Aceh Dibongkar

Selain mengamankan FS dan CY, pada 26 Oktober lalu, BNN Lubuklinggau juga menangkap pegawai salon bernama Firmansyah alias Kristin (25).

Pelaku disergap usai bertransaksi di depan salon, kawasan Pasar Satelit serta bersama pelaku juga diamankan barang bukti tiga butir pil ekstasi dan dua paket shabu.

Berdasarkan catatan petugas BNN, sebelumnya tersangka juga pernah diamankan, namun saat itu belum sempat melakukan transaksi sehingga tidak ditemukan barang bukti narkoba.

“Tersangka sudah cukup lama jadi target kita dan selama ini memang cukup licin serta sudah pernah diamankan. Kali ini setelah mendapat informasi langsung disergap,” tutur AKBP Edy.

Baca:  Eks Perwira TNI Jadi Kurir Shabu

Sementara itu, Wasekjen Jinak Lubuklinggau Surya Dharma yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lubuklinggau mengatakan pihaknya mengapresiasi anggota pasukan Jinak narkoba.

Terutama di wilayah Kelurahan Taba Jemekeh dan Pasar Satelit yang telah memberikan informasi kepada BNN Lubuklinggau untuk mengungkap peredaran narkotika.

“Ini merupakan wujud nyata pasukan Jihad yang dipimpin Walikota selaku Panglima dan mereka sudah menunjukkan kinerja. Namun tetap diharapkan kerja samanya untuk memberantas peredaran narkotika,” bebernya. # kur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas TMMD Ke 104 , Kodim 0418 Palembang Tanam Pohon

Palembang, BP Usai penyerahan kunci rumah milik Salim, anggota Satgas TMMD juga melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh Komandan Koramil ...