Home / Pemerintahan / Bentuk Pola Pikir ASN Jadi Cerdas

Bentuk Pola Pikir ASN Jadi Cerdas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Palembang, BP–Menghadapi era digitalisasi dan globalisasi saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut membentuk pola pikir menjadi lebih berkualitas dan cerdas. Tidak boleh ketinggalan informasi terkini, dan dalam menentukan tindakan dan sikap harus pula disesuaikan dengan keadaan.

“ASN harus cerdas, jangan ketinggalan informasi, mengubah pola pikir ini dilakukan dengan berbagai cara di antaranya dengan transformasi kompetensi. Inilah yang dilakukan dengan diklat Training of Trainer (ToT) substansi ini yang diharapkan bisa mentransfer ilmu kepada ASN,” kata Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Senin (6/11).

Kegitan Pembukaan ToT Substansi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Prov Sumsel Tahun 2017 di Aula Putri Kembang Dadar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi (BPSDMD) Sumsel ini dikatakan Sekda, merupakan diklat tercepat melaksanakan kegiatan ini.

Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Gorontalo, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Bangka Belitung, serta dari Sumsel yang terdiri dari berbagai daerah di kabupaten dan kota.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Sumsel, Musni Wijaya, SSos, Msi mengatakan ToT Substansi Diklat kepemimpinan Tingkat III dan IV ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar agar mampu mentrasformasi kompetensi yang strategis dalam rangka membentuk ASN berkualitas dan profesional dalam melaksanakan layanan publik.

Ketua Panitia Diklat, H Rayennaidi, SH, MM, mengatakan peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari berbagai provinsi di Tanah Air dan dari Sumsel.

Disebutkan Rayen, mereka adalah para wisya iswara dari berbagai tempat dan provinsi ini yang selama 10 hari akan diberikan materi dengan menggandeng LAN sebagai mitra BPSDMD Sumsel dalam memberikan materi diklat ToT ini.

“Pemateri selain dari LAN, juga dari Kementerian Agama dan BPSDMD Sumsel,” kata Rayen yang juga sebagai Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDMD Sumsel,” katanya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...